Rabu 1 Mei, 2024
Beranda Apresiasi Tokoh Masyarakat Apresiasi Penerimaan 2.000 Bintara Polda Papua

Tokoh Masyarakat Apresiasi Penerimaan 2.000 Bintara Polda Papua

Jayapura – Ondoafi atau Kepala Suku Sosiri Boas Asa Henock menyatakan dukungan dan apresiasi atas program penerimaan 2.000 Bintara Polri di lingkungan Polda Papua.

Apalagi, kata dia, ada kuota khusus bagi anak kepala suku atau ondoafi dan penerimaan itu juga diutamakan kepada Orang Asli Papua (OAP).

“Program ini merupakan bentuk penghormatan dari Polri terhadap para ondoafi dan kepala suku di Papua,” kata Ondoafi Sosiri Boas Asa Henock.

Ia mengatakan, walaupun ada kekhususan namun proses pelaksanaan perekrutan calon Bintara Polri nanti bisa dilakukan sesuai prosedur.

Jangan ada kesan, lanjutnya,  rekrutmen itu dipaksakan demi memenuhi kuota khusus yang diberikan kepada kepala suku.

“Walaupun itu anak ondoafi tapi bila kondisi kesehatannya tidak mengizinkan, maka jangan dipaksakan,” pungkas Boas Henock.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

“Intan Jaya KKB Attacks Homeyo Police, 1 Civilian Killed”

The Intan Jaya Armed Criminal Group (KKB) carried out an attack on the Homeyo Police, in Pogapa...

“KKB Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, 1 Warga Sipil Tewas”

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, Di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten...

“Intan Jaya KKB Attacks Homeyo Police, 1 Civilian Killed”

Jayapura- The Intan Jaya Armed Criminal Group (KKB) carried out an attack on the Homeyo Police, in Pogapa Village, Homeyo District, Intan...

“KKB Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, 1 Warga Sipil Tewas”

Jayapura- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, Di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada selasa...

Recent Comments