Rabu 1 Mei, 2024
Beranda Uncategorized Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura – Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya terhadap program penerimaan Bintara Polri bagi OAP (Orang Asli Papua) yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Menurutnya, program ini sejalan dengan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di Papua, dimana diperlukan personel kepolisian yang memadai untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung kelancaran pembangunan di wilayah tersebut.

Terlebih penerimaan Polri saat ini sangat memberikan kesempatan besar kepada anak-anak asli Papua untuk turut ambil bagian menjadi abdi negara untuk memajukan keamanan dan kesejahteraan di tanah kelahiran mereka.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Polri dan Polda Papua yang telah melaksanakan dengan baik penerimaan Bintara Polri ini di Papua,” ujar Max Ohee dalam keterangannya di Jayapura, Rabu (17/4/2024).

Max Ohee meyakini bahwa keberadaan Bintara Polri yang baru direkrut ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah DOB. “Kami harapkan mereka diposisikan dan ditempatkan di daerah-daerah DOB, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepolisian di daerah setempat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ohee berharap Bintara Polri yang baru ini dapat bekerja dengan profesional dan humanis dalam menjalankan tugasnya. “Kami juga berharap mereka dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah DOB,” imbuhnya.

Pembentukan DOB di Papua merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Dengan adanya Bintara Polri yang baru ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah DOB dapat terjaga dengan baik, sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Penerimaan Bintara Polri di Papua merupakan langkah strategis untuk memperkuat keamanan dan mendukung pembangunan di wilayah DOB.

Di tempat lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menyampaikan bahwa program penerimaan anggota Polri yang mengutamakan pendaftar dari Orang Asli Papua (OAP) merupakan wujud nyata pembangunan oleh Pemerintah di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga di masa depan akan lahir sosok anggota Polri yang berkualitas dari Papua itu sendiri.

“Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan membawa manfaat bagi masyarakat Papua,” ujar Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

“Intan Jaya KKB Attacks Homeyo Police, 1 Civilian Killed”

The Intan Jaya Armed Criminal Group (KKB) carried out an attack on the Homeyo Police, in Pogapa...

“KKB Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, 1 Warga Sipil Tewas”

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, Di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten...

“Intan Jaya KKB Attacks Homeyo Police, 1 Civilian Killed”

Jayapura- The Intan Jaya Armed Criminal Group (KKB) carried out an attack on the Homeyo Police, in Pogapa Village, Homeyo District, Intan...

“KKB Intan Jaya Serang Polsek Homeyo, 1 Warga Sipil Tewas”

Jayapura- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo, Di Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada selasa...

Recent Comments