Selasa 16 April, 2024
Beranda Pelayanan Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten yakni, Oksbil.

Sebagian besar masyarakat di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang menyebut wilayah ini dengan nama Seram dikarenakan kepanjangan dari nama Seram adalah Serambakon.

Serambakon merupakan salah satu distrik atau kecamatan di kabupaten pegunungan Bintang dan terdapat 8 kampung yakni, Kampung, Modusit, Okatem, Parim, Seramkatop, Siminbuk, Wanbakon, Yakmor, dan Yapimakot dengan ibu kota kecamatan yaitu, Wanbakon.

Dari tempat inilah, pada tahun 2023 lalu, berbagi aksi teror dan kriminalitas dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan, warga berpindah tempat ke tempat yang lebih aman, sekolah ditutup dan Sebagian dibakar, rumah, kios dan fasilitas pemerintah lainya juga menjadi korban kekejaman KKB hingga penembakan terhadap maskapai penerbangan. Pada bulan oktober 2023, Satgas Ops Damai Cartenz-2023 berhasil menewaskan 5 anggota KKB yang sebelumnya telah melakukan berbagai aksi kriminal.

Berangkat dari nama seram, tidak menyudutkan semangat srikandi polri dalam berbagi kasih kepada anak-anak SD YPPK Santo Agustinus, yang terletak di kampung Yapimakot, Distrik Serambakon.

Rabu 28 Februari 2024, merupakan hari dimana para Srikandi Polri yakni, Brigpol Ita Sombo Allo (Polwan Ops Damai Cartenz-2024), Briptu Helma Jesika Koibur dan Briptu Devi Eka, S.H, (Polwan Polres Pegunungan Bintang), membawa senyuman dan buku cerita serta bingkisan untuk anak-anak. Mereka juga bernyanyi bersama dan menyuguhkan permainan yang menghibur.

Kehadiran Polisi Wanita (Polwan) tersebut tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi siswa-siswi, tetapi juga menjadi momen yang berkesan bagi mereka untuk lebih dekat dengan aparat keamanan.

Para srikandi Polri sangat bangga karena telah melewati medan yang dianggap merupakan jalur pelintasan KKB untuk sampai ke Distrik Serambakon dan berbagai kasih bersama anak-anak SD YPPK Santo Agustinus. Kata mereka, ini adalah momen berharga dan merupakan bagian dari sejarah perjalanan Tugas sebagai anggota Polisi Wanita.

Bapak Albertus Ningdana, S.Ag., Kepala Sekolah SD YPPK Santo Agustinus, yang juga merupakan orang asli dari Distrik serambakon, menuturkan rasa kebanggaanya atas hadirnya Srikandi Polri. Ia Mengatakan, 20 tahun Ia telah mengabdi untuk memajukan Pendidikan di Kabupaten Pegunungan Bintang dan dengan hadirnya Srikandi Polri ini, sangat terbantu untuk menghibur anak-anak sekolah agar bisa terlepas dari rasa trauma mereka.

“Dengan hadirnya aparat keamanan di kampung kami ini, kami merasakan sangat terbantu dan aktivitas Sekolah sudah semakin normal seperti biasa,” Kata Kepala Sekolah.

Albertus Ningdana berharap agar tidak perlu ada lagi gangguan-gangguan dari KKB karena menurutnya masyarakat Distrik Serambakon ingin membangun Pendidikan agar kedepanya anak-anak mereka bisa menjadi pemimpin di daerah mereka sendiri.

“Kami ingin belajar. Ini tanah kami dan tidak perlu ada ganggun-ganggun keamanan lagi, karena kami ingin maju untuk mengisi pembangunan agar anak-anak kami kedepannya bisa menjadi manusia yang berguna,” Kata Albertus Ningdana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments