Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Imbauan Pemuda Gereja Di Mimika Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Pemuda Gereja Di Mimika Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Papua- Angkatan Muda Kemah Injil (AMKI) DPD II Mimika Amungsa turut mengambil sikap dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Sekretaris AMKI DPD II Mimika Amungsa, Esau Diwitau, S.Pd mengatakan AMKI siap mendukung dan mensukseskan Pemilu dalam rangka memilih anggota DPRD Kabupaten Mimika, DPR Papua Tengah, DPR RI hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden yang akan memerintah dalam lima tahun ke depan.

Pemilu merupaka proses politik dimana masyarakat berhak menentukan pilihannya secara bebas namun rahasia. Dari Pemilu ini pula nantinya akan terpilih para pemimpin yang dipilih oleh rakyat sehingga kalah dan menang harus bisa dipahami oleh siapapun yang ikut dalam kontestasi.

Ia mengajak masyarakat turut mengawal dan mensukseskan agenda nasional ini.

“Ini jadi agenda penting supaya partisipasi dari masyarakat kita kawal dan sukseskan,” ujarnya.

Esau berharap agar tetap menjaga persatuan untuk Mimika yang lebih baik. Adapun perbedaan pilihan merupakan hal biasa. Mimika kata dia, sejak dulu berada dalam beragam perbedaan suku, agama dan ras namun tetap bisa hidup berdampingan.

Meski demikian, ia juga berharap masyarakat bisa memberikan hak pilih secara objektif. Sebab pemilu ini menjadi gambaran arah pembangunan ke depan.

“Pencoblosan ini akan menentukan bagaimana nasib bangsa ini dalam lima tahun ke depan, jadi kita harus memberi sesuai hati nurani, selum mencoblos kita harus berdoa agar bisa memilih yang terbaik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments