Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Usai Penyerangan KKB, Polda Papua Evakuasi 50 Pekerja Tambang

Usai Penyerangan KKB, Polda Papua Evakuasi 50 Pekerja Tambang

Jayapura – Polda Papua menyatakan telah mengevakuasi 50 pekerja tambang yang menjadi korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Selain itu, tujuh jenazah yang ditemukan meninggal dunia pun turut dievakuasi.

Evakuasi tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri. Menurut Kapolda, evakuasi harus dilakukan untuk kelancaran proses penyelidikan.

“Kami juga akan meminta keterangan dari beberapa korban untuk mengetahui jumlah pelaku serta untuk memahami kronologi penyerangan,” jelas Kapolda.

Kapolda Papua menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas terhadap semua pelaku yang terlibat dalam serangan ini, dengan tujuan agar tidak ada gangguan serupa dalam tahapan pemilu yang akan datang.

“Kami terus bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan agar warganya tidak melakukan aktivitas yang membahayakan diri sendiri. Terkait para pelaku, tindakan tegas akan diambil untuk mencegah insiden serupa dan memastikan keamanan di Papua dalam rangka proses pemilu,” ujar Kapolda Papua.

Sementara itu, selama proses evakuasi aparat keamanan masih menghadapi ancaman tembakan dari KKB. Namun, aparat gabungan berhasil memastikan keselamatan semua pekerja yang dievakuasi kembali ke markas dengan selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments