Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Membunuh Lagi Warga Papua, Pemerintah Meningkatkan Keamanan di Intan Jaya

KKB Membunuh Lagi Warga Papua, Pemerintah Meningkatkan Keamanan di Intan Jaya

Suaranewspapua.com – Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali menembak seorang warga sipil berinisial RNR (32). Dalam dua bulan di tahun 2021, KKB terhitung sudah membakar satu pesawat WNA, menembak dua prajurit, dan membunuh dua warga tak bersalah.

Teror berkelanjutan oleh KKB belum usai dan semakin terang-terangan. Di awal Februari, KKB juga sudah menyatakan perang terbuka terhadap NKRI, dan mengakui pembunuhan dengan bersurat ke TNI/Polri.

Penembakan kali ini, RNR pada Senin (8/2) pukul 17.30 WIT di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Peluru menembus bawah hidung kiri sampai ke rahang leher dan bahu korban. RNR sudah dalam keadaan sadar dan telah dirawat di Puskesmas Bilogai. Selasa (9/2).

Menurut saksi M yang merupakan istri RNR, hari itu di atas pukul 17.30 WIT, pelaku muncul dari arah jalan belakang rumah korban di Jalan Bilogai Kampung. Pelaku kemudian mendatangi korban dan menyatakan ingin menjual minyak tanah. Korban kemudian memanggil saksi karena ada yang menjual minyak tanah. Lalu, kepada M, pelaku mengaku tidak membawa jerigen minyak tanah. Pelaku meminta M menyediakan jerigen. Saat M hendak membalikkan badan untuk mengambil jerigen, pelaku seketika menodongkan senjata api laras pendek kepada RNR dan menembak korban.

Setelah menembak, pelaku melarikan diri. M langsung berteriak meminta bantuan sampai membuat masyarakat di sekitar lokasi panik dan berlarian.

“Pukul 17.40 WIT salah satu tetangga korban (L), melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa untuk meminta bantuan kepada personel Polsek Sugapa,” kata Kamal. Menurut Kamal, personel gabungan langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bilogai guna dilakukan tindakan medis. “Saksi M dan L telah diminta keterangan dan kasus penembakan sudah ditangani aparat kepolisian untuk diusut sesuai hukum yang berlaku,” kata Kamal.

Kombes Kamal mengatakan pada pukul 17.40 WIT salah satu tetangga korban, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa untuk meminta bantuan.

“Pascakejadian itu, aparat gabungan TNI-Polri terus meningkatkan patroli di sekitar TKP dan di Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/2) dini hari.

Di samping melakukan evakuasi, sejumlah personel gabungan mengejar pelaku dan berkoordinasi dengan satuan TNI di Intan Jaya. Personel gabungan TNI-Polri juga meningkatkan patroli di sekitar TKP dan di Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments