Selasa 16 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Pecah Kongsi Benny Wenda Dan Jubir TPNPB Sebby Sambom Saling Keluarkan...

KKB Pecah Kongsi Benny Wenda Dan Jubir TPNPB Sebby Sambom Saling Keluarkan Mosi Tidak Percaya

Suaranewspapua.com – Bermula Desember 2020 Jelang Perayaan HUT OPM di Papua. Benny Wenda Menggunakan ULMWP Sebagai Media Untuk Mempolitisi Situasi Di Papua dan Papua barat Seolah- olah Masyarakat Siap Untuk Merdeka dan Mendirikan Pemerintahan Sementara Papua Barat .

Akan Tetapi Hal Itu langsung direspon Jubir TPNPB sebby sambon Melalui Media

“Mulai hari Rabu tanggal 2 Desember 2020, kami dari Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM mengumumkan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda,” kata Sebby dalam keterangan tertulis, Rabu (02/12/20).

Sebby tak segan menyebut klaim Benny itu sebagai bentuk kegagalan pejuang kemerdekaan Papua yang kini menetap di Inggris itu.

Apalagi deklarasi pemerintahan Benny itu tak secara langsung dilakukan di tanah Papua, namun di luar negara.

Sebby menganggap hal itu tidak mempunyai legitimasi mayoritas warga Papua.

Penolakan Secara Terbuka Sebby Sambon Ini lah Yang memicu Awal Mula Permusuhan nya dengan Benny wenda.

Seeby sambom Saat Berencana Mendisitribusikan dana Operasional TPNPB Tercium oleh kelompok benny wenda di wilayah pacifik.

Dengan memanfaatkan moment tersebut kelompok criminal bersenjata Papua Yang Berada di wilayah Pacifik Segera Melancarkan aksinya dengan mengagasak barang bawaan sebby sambon dan uang tunai senilai hampir 200 juta Tersebut raib dan membuat sebby sempat sakit dan depresi dengan kejadian tersebut.

Pasca Kejadian Perampokan di wilayah pacific sebby sambom selaku jubir TPNPB sempat meminta maaf kepada seluruh Pasukan TPNPB di papua dan Papuabarat.

Namun hal tersebut Tak mendapat Simpati dari Kelompok TPNPB di papua.

Salah Satu Pimpinan OPM Seperti HAL nya KKB wilayah Intan Jaya Mengecam Kejadian Perampokan Yang Dialami Sebby Sambom.

“ Kami Diintan Jaya Berjuang Betul Betul Untuk Rakyat Papua , Bukan Karena Uang Atau Untuk Makan, Kalau Mereka Uang banyak dan sekarang Bilang Untuk TPNPB dan Hilang, Dia Harus Pertanggung Jawabkan sendiri, Jangan Bicara atas Nama kami Lagi.sudah tidak Percaya”Ucap Pimpinan KKb wilayah Intan Jaya Undius Kogoya Usai Melakukan Pembakaran Pesawat MAF Dalam Video Yang Viral Beredar DiDunia Maya.

Posisi Sebby Sambon Sebagai Jubir TPNPB terancam pasca Perampokan yang menimpanya, banyak Pihak Yang Berpendapat Bahwa Sebby menggunakan Uang untuk kepentingannya sendiri Selama Ini dan berpura pura kerampokan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments