Sabtu 27 November, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Wakapolda Papua : Kami Tidak Pernah Takut dan Tidak akan Pernah Mundur...

Wakapolda Papua : Kami Tidak Pernah Takut dan Tidak akan Pernah Mundur Melawan KKB

Suaranewspapua.com – Beberapa waktu lalu, secara terbuka Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyatakan sikap untuk perang dengan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri menanggapi hal tersebut. Menurutnya, apapun yang mereka sampaikan, aparat keamanan siap kapan pun menghadapi kelompok tersebut.

“Kejadian ini selalu berulang kali. Bukan di Kabupaten Intan Jaya saja, tetapi di kota Jayapura sering ditemui. Kelompok ini menyatakan perang ketika eskalasi mereka meningkat,” ujar Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Jenderal Bintang satu itupun mengatakan bahwa aparat tidak akan pernah takut, dan siap menghadapi mereka.
Namun, Wakapolda Papua menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau ada dampak lain apabila ada tindakan tegas dan terukur yang dilakukan aparat keamanan terhadap kelompok tersebut, salah satunya yakni di politisasi oleh oknum-oknum yang ingin memperkeruh situasi di Papua.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw telah mengambil langkah untuk memperkuat personel di Polres Intan Jaya.

“Kami sudah kirim 40 personel ke Intan Jaya, dan dalam waktu dekat pun akan ada tambahan perkuatan guna penindakan tegas bagi kelompok tersebut sesuai arahan pimpinan Polri” ungkapnya.

Ditegaskan kembali, pihaknya tidak akan mundur selangkah pun terhadap ancaman itu, namun Polri akan cermat untuk mengambil langkah penegakan hukum itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments