Senin 6 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Jokowi Resmikan TVRI Stasiun Papua Barat di Momentum Hari Sumpah Pemuda

Jokowi Resmikan TVRI Stasiun Papua Barat di Momentum Hari Sumpah Pemuda

suaranewspapua.com. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat. Peresmian Stasiun TVRI ke-30 ini bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” kata Jokowi melalui siaran daringnya, Rabu (28/10).

Jokowi meyakini, Stasiun TVRI di Papua Barat akan menghadirkan komitmen dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi. Terlebih pada momen Sumpah Pemuda ke-92 ini, stasiun tersebut akan menjadi sebuah sarana yang dapat diakses dari Sabang sampai Merauke.

“Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, akan menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya,” ujar dia.

Menurut Jokowi, semangat tersebut sama dengan Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

“Kini, 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments