Kamis 18 April, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolres Yalimo Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Kapolres Yalimo Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

suaranewspapua.com. WAMENA– Kapolres Yalimo, Polda Papua AKBP Rachad Kaharuddin memastikan situasi masih kondusif menjelang pemilihan kepala daerah kabupaten itu.

AKBP Rachad Kaharuddin di Elelim, Ibu Kota Kabupaten Yalimo, Kamis, mengatakan telah disiagakan personel gabungan kepolisian dan TNI untuk mendukung terwujudnya keamanan dan kenyamanan pada pesta rakyat tersebut.

“Untuk situasi sampai saat ini aman, kondusif, tidak terjadi hal-hal yang ganggu dalam kegiatan jalannya pelaksanaan pilkada,” katanya.

Ia mengatakan pada debat putaran ke dua yang dilakukan di Yalimo, disiagakan 133 personel gabungan di Gedung DPRD atau tempat debat serta di beberapa titik.

“Personel gabungan ini terdiri atas 60 TNI, 10 dari brimob, 63 dari polres, yang semuanya kita siagakan di beberapa titik untuk kegiatan pengamanan ini,” katanya.

Ia mengatakan walau debat putaran kedua itu mengalami keterlambatan karena kedua calon tidak hadir sesuai waktu yang ditentukan namun situasi masih kondusif.

“Untuk kegiatan pengamanan, rencana memang kegiatan mulai dilaksanakan pukul 15:00WIT. Namun sampai kurang lebih 15:30 kedua kandidat belum ada tanda-tanda hadir,” katanya.

Debat calon ke dua tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Yalimo. Sebab pada debat putaran pertama dilaksanakan di Kota Jayapapura. Penyelenggaran juga belum memutuskan lokasi debat putaran ke tiga nanti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Chairman of Barisan Merah Putih Supports and Appreciates Polri’s Recruitment of Bintara in Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, as the Chairman of Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), expressed...

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya...

Recent Comments