Minggu 19 Mei, 2024
Beranda Uncategorized Jenazah Almarhum Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Jenazah Almarhum Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Timika – Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah almarhum Alexsander Parapak, yang merupakan korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Evakuasi tersebut berhasil dilaksanakan pada hari Sabtu, (4/5/2024) pagi.

Sebelumnya, pada tanggal 30 April 2024, KKB menyerang Polsek Homeyo yang mengakibatkan seorang remaja bernama Alexsander Parapak meninggal dunia. Almarhum Alexsander merupakan warga pendatang dari Suku Toraja yang berusia 20 tahun. Akibat penembakan tersebut, korban meninggal dunia.

Menindaklanjuti situasi tersebut, personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah almarhum Alexsander dari Distrik Homeyo menuju Timika, Kabupaten Mimika.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyatakan bahwa proses evakuasi dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dengan menggunakan sarana Heli Bell Penerbad.

“Dalam proses evakuasi, selain jenazah almarhum Alexsander, personel juga mengevakuasi 3 orang warga pendatang yang akan kembali ke kampung halamannya, yakni seorang guru dan dua orang anak-anak,” ucap Ka Ops Damai Cartenz.

Lebih Lanjut Ka Ops Damai Cartenz, Kombes Faizal menyatakan, saat ini personel gabungan dari Brimob Satgas Blukar dan Pasukan Kopassus dari Satgas Nanggala Ops Damai Cartenz-2024 masih terus melakukan upaya pengejaran terhadap KKB pelaku tindak pidana di Homeyo.

“Kita akan kejar dan tindak tegas KKB pelaku tindak pidana di Distrik Homeyo. Saat ini, aparat keamanan di Kabupaten Intan Jaya sedang meningkatkan keamanan di daerah-daerah rawan guna mencegah kejadian serupa,” tegas Ka Ops.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno, menambahkan bahwa jenazah almarhum Alexsander Parapak telah tiba pukul 08.50 WIT di Mimika dan saat ini sudah berada di RSUD untuk selanjutnya akan dilakukan Visum dan Otopsi. Namun, proses pemakaman masih menunggu kesepakatan dari pihak keluarga.

“Jenazah saat ini masih dilakukan tindakan medis berupa visum dan otopsi oleh pihak RSUD, jenazah korban akan di semayamkan di rumah duka SP2 Mimika untuk selanjutnya diterbangkan ke kampung halamannya di Toraja, Sulawesi Selatan,” ungkap Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polri Accepts 2,000 Boys and Girls to Become Members, FKUB Mimika Gives Appreciation

Mimika- Drs. Ignatius Robertus Adii, M.M.Pd., Chair of the Mimika Regency Religious Harmony Forum (FKUB), expressed his...

Polri Terima 2.000 Putra Putri Jadi Anggota, FKUB Mimika Berikan Apresiasi

Mimika- Drs. Ignatius Robertus Adii, M.M.Pd., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, menyampaikan terima kasih...

“The Amungme tribe expresses its thanks to the National Police Chief for accepting 2000 Papuan sons and daughters as members of the National Police”

Timika- Acceptance of 2,000 Papuan sons and daughters of the National Police has begun with ongoing selection...

“Suku Besar Amungme Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolri atas Penerimaan 2000 Putra Putri Papua sebagai Anggota Polri”

Timika- Penerimaan anggota Polri sebanyak 2.000 putra-putri Papua telah dimulai dengan seleksi yang sedang berlangsung di Polres...

Recent Comments