Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Egianus Kogoya Diminta Bebaskan Pilot Philip Tanpa Syarat

Egianus Kogoya Diminta Bebaskan Pilot Philip Tanpa Syarat

Timika – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya belum juga membebaskan pilot pesawat susi air, Capten Philip Mark Mehrtens yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023.

Tindakan kelompok Egianus Kogoya ini sudah berlebihan dan tidak manusiawi sehingga mendapat sorotan dari berbagai kalangan termasuk pimpinan partai politik di Papua.

“Saya bicara soal penyanderaan pilot susi air Capten Philip Mark dari sisi kemanusiaan,” kata Ketua DPD Partai Hanura, DR. Kenius Kogoya dalam keterangan di Jayapura.

Ditegaskan bahwa Egianus Kogoya itu tidak punya hak sama sekali untuk menahan kapten Philip ini.

“Dia (kapten Philip) adalah manusia biasa, rakyat biasa dan dia punya keluarga sehingga apapun itu tidak dibenarkan,” tegas Kenius.

“Itu sebabnya saya sebagai generasi muda pewaris negeri ini saya meminta untuk saudara Egianus Kogoya harus bebaskan kapten Philip ini tanpa syarat,” sambung Kogoya.

Dijelaskan, bahwa bulan Desember ini adalah bulan suci umat nasarani dimana kita sedang merayakan hari kelahiran sang Juruselamat itu datang mendamaikan kita manusia orang-orang yang berdosa ini.

“Oleh karena itu kita ingin untuk merayakan natal seluruh umat nasarani dengan suasana yang damai,” katanya.

Kenius Kogoya juga himbau kepada kelompok yang ada di hutan belantara Papua terutama saudara Egianus Kogoya di harus segera bebaskan kapten Philip ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments