Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Kapolda Papua Tolak Permintaan KKB Merdeka dan Senpi Untuk Bebaskan Kapten Philip

Kapolda Papua Tolak Permintaan KKB Merdeka dan Senpi Untuk Bebaskan Kapten Philip

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri,S.I.K., M.H., menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyetujui permintaan merdeka dan senjata api serta amunisi yang diajukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Permintaan tersebut diajukan sebagai syarat pembebasan Pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang disandera KKB sejak 7 Februari 2023 lalu.

“Saya menegaskan bahwa Pemerintah dan TNI-Polri telah sepakat untuk tidak mengakomodir keinginan KKB terkait permintaan merdeka serta permintaan senjata dan amunisi,” tegas Kapolda Papua, Sabtu (14/10/23).

Kapolda menjelaskan bahwa upaya negosiasi terkait pembebasan Kapten Philip masih terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ia pun menambahkan bahwa berkaitan dengan rincian teknis negosiasi dan isi dari perundingan tersebut, merupakan ranah pemerintah daerah setempat.

“Namun secara prinsip kami berharap dan berdoa agar upaya negosiasi itu berhasil dan pilot Philip Mehrtens dapat dikembalikan dengan selamat dan sehat,” jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu pun menambahkan bahwa aparat keamanan, tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan pilot dan menghindari terjadinya korban baik dari pihak pemerintah daerah, TNI- Polri, maupun masyarakat yang terlibat.

“Saya berharap semua pihak bersabar dan mendukung upaya-upaya kami agar masalah ini segera terselesaikan. Penegakan hukum akan tetap ditegakkan sesuai aturan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments