Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Imbauan Tokoh Papua Kecam Pembunuhan Aktivis Perempuan Papua dan Dukung Penegakan Hukum Terhadap...

Tokoh Papua Kecam Pembunuhan Aktivis Perempuan Papua dan Dukung Penegakan Hukum Terhadap KKB

Jayapura- Tokoh Masyarakat Papua, Yonas Alfons Nusy mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang selalu mengganggu stabilitas negara dan mengecam aksi keji yang dilakukan oleh KKB yaitu membunuh aktiivis Perempuan papua yakni ibu Michelle Kurisi Doga., rabu/6/9/2023.

Menurut Yonas Alfons Nusy, gangguan keamanan yang selalu dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di papua telah mencederai kehidupan orang papua di atas tanah papua ini.

“Apa yang kelompok kriminal bersenjata ini lakukan adalah kejahatan kemanusiaan yang dilakukan secara terstruktur dan ini harus segera dihentikan.

Yonas Alfons Nusy Kembali menegaskan, pembunuhan terhadap aktiivis Perempuan papua yakni ibu Michelle Kurisi Doga., merupakan tragedi kemanusiaan yang sangat biadab yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap seorang Perempuan papua.

“Apa yang dilakukan oleh KKB di Papua ini, Tuhan tidak akan pernah mendegarkan bahkan merestui karena apa yang saudara (KKB) lakukan karena sangat biadab bahkan menghancurkan harga diri Perempuan papua di atas tanahnya sendiri” tegasnya.

Ditambahkanya, aparat penegak hukum baik Polri maupun TNI dan siapa saja yang terlibat dalam menyelesaikan kasus pembunuhan terhadap aktiivis Perempuan papua yakni ibu Michelle Kurisi Doga ini harus bekerja dengan baik sehingga kasus ini segera dituntaskan dengan menangkap para pelaku dari kelompok kriminal bersenjata ini sehingga dihukum sesuai dengan perbuatanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments