Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Kembali Berulah, Penjaga Kios di Kampung Kago Kab Puncak Jadi Sasaran

KKB Kembali Berulah, Penjaga Kios di Kampung Kago Kab Puncak Jadi Sasaran

Timika – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Kabupaten Puncak terus melakukan teror penembakan yang diduga menyasar terhadap sorang penjaga kios bernama Antonius Padang (33).

Berdasarkan informasi kejadian dilakukan diduga KKB pada, Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 18:38 WIT, bertempat di Kampung Kago Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Berdasarkan keterangan dihimpun kejadian itu bermula ketika dirinya sedang menutup kio datang orang gak dikenal (OTK) langsung melalukan penembakan.

Korban ditembak mengakibatkan luka tembak pada bagian lutut sebelah kanan dan proyektil masih bersarang. Dirinya juga masih dalam keadaan sadar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo ketika membenarkan peristiwa tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan insiden penembakan ini. Ini adalah tindakan kriminal yang sangat serius, dan kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menemukan pelaku dan membawa mereka ke pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Benny.

Ia menayampaikan, saat peristiwa terjadi, aparat keamanan gabungan dari TNI-Polri segera merespons dan menuju ke sumber suara tembakan namun, saat aparat tiba di tempat kejadian, pelaku sudah melarikan diri.

“Setelah dilakukan penyisiran, anggota dengan cepat mengevakuasi Antonius Padang ke RSUD Ilaga, Kampung Kago, untuk mendapatkan perawatan medis,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments