Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Kunjungi Dekai, Ka Ops Damai Cartenz Sambangi Kepala Suku Momuna

Kunjungi Dekai, Ka Ops Damai Cartenz Sambangi Kepala Suku Momuna

Yahukimo,- Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani saat berkunjung di Kabupaten Yahukimo menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Kepala Suku Momuna Sdr. Bartol Kubu di Jln. Sosial Matoa kampung Dekai, Senin (28/8/2023) Siang.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Bapak Bartol Kubu selaku Kordinator 5 Wilayah adat di Kabupaten Yahukimo beserta masyarakat sekitar.
Kombes Faizal pada kesempatannya mengatakan, kehadiran Ops Damai Cartenz di Kabupaten Yahukimo untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kehadiran Satgas Damai Cartenz di Yahukimo ini bertujuan untuk berkerjasama dengan para tokoh masyarakat dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo. Keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas utama operasi Damai Cartenz 2023 ini, ” kata Kombes Faizal.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arif Kristanto menyampaikan bahwa kehadiran Polri di Yahukimo ini murni bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan kehadiran kami, Keberadaan Pos-pos pengamanan ini untuk membuat situasi di sekitar menjadi aman. Jangan terprovokasi dengan kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab kerap menyebarkan berita palsu,” tambahnya.

Selain itu Kapolres berharap Tokoh masyarakat mau berkolaborasi dengan Polri dalam upaya memulihkan situasi Yahukimo.

“Keamanan ini menjadi tanggungjawab bersama, Polri tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat. Harapan Polri kepada Bapak Bartol Kubu selaku Koordinator wilayah adat Yahukimo bisa berikan bantuan dan kerjasamanya mewujudkan Yahukimo yang aman dan damai,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan Ka Ops Damai Cartenz bantuan berupa sembako kepada Bapak Bartol Kubu untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Selain berkunjung di Distrik Dekai , Ka Ops Damai Cartenz juga berkunjung di Kediaman salah satu tokoh Masyarakat Distrik Seredala dengan kegiatan serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments