Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Pelayanan Kunjungan Kerja Menko PMK RI di Kabupaten Puncak

Kunjungan Kerja Menko PMK RI di Kabupaten Puncak

Jayapura – Kepolisian Resor Puncak melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Kamis (31/8/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Wilem Wandik, Dandim 171 / Pck Letkol Inf. J. Nidio, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, Para Kepala Distrik dan Anggota DPRD Kabupaten Puncak Negro Wanimbo.

Kunjungan kerja Menko PMK tersebut dalam rangka peninjauan lokasi gudang beras lama tempat penyimpanan bantuan Kemanusiaan dan rencana pembangunan sarana dan prasarana penghubung antar Distrik di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Sinak dan sekitarnya.

Dalam kesempatannya, Menko PMK mengatakan dirinya diutus langsung oleh Bapak Presiden Jokowi untuk memastikan rencana pembangunan Sarana dan Prasana penghubung antar Distrik di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Sinak dan Distrik sekitarnya sehingga dapat berjalan dengan baik dan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

“Untuk tahap pembangunan pertama akan di lakukan perpanjangan ukuran Run Way Bandara Sinak sehingga akses transportasi untuk mobilitas angkut barang dapat lebih baik lagi dengan kapasitas yang besar, sehingga Sinak bisa dapat menjadi induk penyuplai barang kebutuhan pokok untuk daerah-daerah lain di sekitarnya,” ucap Menko PMK.

Lebih lanjut, Menko PMK memohon dukungan semua masyarakat Distrik Sinak dan sekitarnya agar semua rencana pembangunan ini dapat berjalan baik dan sesuai rencana dengan cara menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya merespon dan akan membangun jalan penghubung, jembatan dan kendaraan antara Distrik Sinak dan Distrik Lambewi, Agandugume dan oneri sehingga tidak terjadi lagi kesenjangan ekonomi dan musibah seperti kemarin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments