Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Saling Berebut Kekuasaan, Kelompok KNPB Pimpinan Agus Kosay Menyerang Kelompok KNPB Pimpinan...

Saling Berebut Kekuasaan, Kelompok KNPB Pimpinan Agus Kosay Menyerang Kelompok KNPB Pimpinan Allen Halitopo

Jayapura,- Dua Kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang sering menyuarakan perjuangan Papua Merdeka terlibat pertikaian di Kompleks perumahan BTN Purwodadi Sentani, Jumat, 18 Agustus 2023.

Pertikaian ini berawal dari Kelompok KNPB yang dipimpin oleh Agus Kosay merasa tidak terima ketika dikatakan bahwa dirinya bukan lagi pemimpin KNPB karena sudah bekerja sama dengan aparat keamanan.

Mendengar hal tersebut kelompok KNPB berjumlah 50 orang yang dipimpin Agus Kosay bergerak mendatangi kelompok KNPB pimpinan Allen Halitopo di perumahan BTN Purwodadi sentani dengan membawa senjata tajam dan langsung melakukan penyerangan secara sporadis terhadap kelompok KNPB pimpinan Allen Halitopo.

Penyerangan tersebut menyebabkan dua orang dari kelompok KNPB pimpinan Allen Halitopo mengalami luka berat diantaranya, Ones Kobak yang mengalami luka tikam pada bagian leher dan juga Daison Suhun yang mengalami luka tikam pada dada sebelah kanan.

Allen Halitopo saat diwawancarai membenarkan hal tersebut dan dirinya mengatakan bahwa sudah meminta kelompoknya untuk menahan diri walau korban berjatuhan dari kelompok miliknya.

“Ya, benar sekali tadi siang sekitar jam 1 siang, kami sedang duduk – duduk di sekertariat kami lalu tiba – tiba datang Agus Kosay bersama 50 orang yang dilengkapi senjata tajam dan menyerang kami sehingga dua kawan kami mengalami luka berat dan sekertariat kami hancur,” ucap Allen.

Hingga berita ini diturunkan kedua kelompok masih saling berjaga – jaga ditempat masing – masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments