Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Pendistribusian Logistik Bansos Kapolri untuk Bantuan Kemanusiaan di Kabupaten Puncak terus Digencarkan

Pendistribusian Logistik Bansos Kapolri untuk Bantuan Kemanusiaan di Kabupaten Puncak terus Digencarkan

Jayapura – Sebagai respons atas bencana kekeringan yang melanda Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak, Polda Papua melalui Polres Mimika kembali melakukan pendistribusian logistik dukungan dari Kapolri, Selasa (15/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua pesawat yang digunakan untuk mengangkut logistik dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Distrik Agandugume. Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, menjelaskan bahwa dua pesawat yaitu Pesawat Carter Reven Global Airtransport dengan nomor registrasi PK-RVV dan PK-RVC digunakan untuk mengirimkan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini melibatkan 8 personel dari Polsek Bandara Mimika, 2 personel dari Humas Resor Mimika, serta 2 personel dari Polres Puncak. Proses pendistribusian logistik ini dilakukan dengan sangat teliti dan efisien,” terang Kabid Humas

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIT dengan kedatangan logistik dukungan Bansos Kapolri beserta pendamping di Terminal perintis Bandara AVCO Mozes Kilangin Timika.

“Setelahnya, dilakukan proses pemeriksaan X-ray dan penimbangan logistik pada pukul 07.30 WIT. Pukul 08:47 WIT, logistik dukungan dimuat ke dalam pesawat dalam proses loading yang hati-hati,” tambah Kombes Benny.

Pada pukul 09.10 WIT, Pesawat Carter Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVV lepas landas dari Bandara Mozes Kilangin Timika membawa logistik dukungan Kapolri dan pendamping dengan total berat 204Kg.

Dalam perjalanan yang kedua pada pukul 10.50 WIT, proses loading logistik dilakukan untuk Pesawat Carter Caravan C 208 B Reven Global Airtransport / PK-RVC. Pukul 11.05 WIT, pesawat ini juga lepas landas dengan membawa logistik dukungan Kapolri berupa sembako dan jaket dingin, dengan total berat 800Kg.

“Hari ini diberangkat 3 flight guna pendistribusian bantuan Polri dari Timika tujuan Sinak. Timika merupakan akses terdekat daru sinak sehingga posko logistik bantuan dari instansi yang akan disalurkan kepada para korban di Puncak di pusatkan di Kabupaten Mimika,” tutup Kabid Humas.

Pendistribusian logistik ini merupakan bukti nyata komitmen Polda Papua dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Kegiatan ini juga menjadi bentuk sinergi antara berbagai unsur kepolisian dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments