Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pelayanan Polri Gunakan Pesawat Carter Distribusikan Bansos Bagi Warga Korban Terdampak Bencana di...

Polri Gunakan Pesawat Carter Distribusikan Bansos Bagi Warga Korban Terdampak Bencana di Kabupaten Puncak

Ilaga – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus mengintensifkan upaya tanggap darurat terhadap bencana yang melanda wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah terus dilakukan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH, SIK, M.Kom mengatakan, pihak Polri mengambil langkah konkret dalam membantu masyarakat korban terdampak bencana di daerah tersebut.

“Polri akan menambah bantuan beras sebanyak 20 ton untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Puncak. Bantuan tersebut akan dikirimkan dari Satuan Logistik Polri guna membantu meringankan beban para korban,” ujar Benny,Jumat (11/8).

Menurut Benny, salah satu langkah signifikan yang akan diambil Polri adalah menggunakan pesawat carter untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Dengan menggunakan pesawat carter, kata Bennt, diharapkan distribusi bantuan dapat lebih cepat dan efisien, terutama mengingat kondisi geografis Puncak yang sulit diakses melalui jalur darat.

“Kami memahami waktu sangat berharga dalam situasi darurat seperti ini. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan pesawat carter guna memastikan bantuan bisa sampai tepat waktu ke tangan mereka yang membutuhkan,” kata Benny lebih jauh.

Selain itu, ujar Benny, Polri juga akan mengirimkan personel tambahan ke wilayah Puncak untuk membantu pengamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat korban bencana. Personel tersebut diharapkan mampu terlibat dalam berbagai upaya, termasuk pelayanan kesehatan serta penyaluran bantuan dari rumah ke rumah, door-to-door.

“Kami akan bekerja sama erat dengan Pemerintah Daerah, Kepala Distrik, dan Kepala Kampung untuk memastikan bantuan yang kami salurkan benar-benar tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Benny.

Dengan langkah konkret ini, Polri berkomitmen untuk turut serta dalam proses pemulihan dan rehabilitasi wilayah Puncak pasca bencana. Semua upaya ini, katanya, diarahkan untuk membantu masyarakat yang tengah menghadapi cobaan berat dan wujud kepedulian serta solidaritas sesama anak bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments