Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Ketua Pemuda Mandala Trikora Dukung Penegakan Hukum Terhadap KKB Papua

Ketua Pemuda Mandala Trikora Dukung Penegakan Hukum Terhadap KKB Papua

Jayapura_ Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay mendukung penuh upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat keamanan terhadap KKB di Papua, Selasa/21/2/2023.

Menurut Ali Kabiay, KKB telah meresahkan masyarakat Papua dengan berbagai macam tindakan kekerasan hingga pembunuhan terhadap warga sipil di Papua.

Hal tersebut dikatakannya saat dimintai keterangan terkait dengan penyanderaan Pilot yang dilakukan oleh KKB Nduga, pimpinan Egianus Kogoya.

” Kami mendukung penuh aparat keamanan dalam hal ini TNI-POLRI untuk melakukan penindakan hukum yang tegas dan terukur kepada KKB di Papua”, kata Ali Kabiay.

Ali Kabiay menegaskan, yang dilakukan oleh TNI-POLRI adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Papua sehingga siapa saja yang mengganggu kedaulatan negara Indonesia, patut dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia.

Ali Kabiay juga meminta kepada seluruh pemuda Papua untuk bersama-sama menjaga Papua agar aman dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments