Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Aparat Gubungan Gelar Patroli dan Buka Palang Jalan di Distrik Kamu Selatan,...

Aparat Gubungan Gelar Patroli dan Buka Palang Jalan di Distrik Kamu Selatan, Dogiyai

Dogiyai – Pasca kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, apparat gabungan menggelar patroli di seputaran kota dan membuka palang jalan menuju Distrik Kamu Selatan dan juga jalan Kampung Mawa.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal yang juga merupakan Kepala Bidang Humas Polda Papua, didampingi Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, dan anggota gabungan.

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu saat dihubungi Selasa sore mengatakan, pihaknya sengaja melakukan patroli dan membuka palang untuk menstabilkan lagi aktivitas masyarakat, yang beberapa waktu lalu tehenti akibat kerusuhan tanggal 12 November lalu.

“Jadi hari ini kita buka supaya masyarakat bisa berbaur lagi, dengan masyarakat asli yang ada di sini baik dari Distrik Kamu Selatan maupun Kampung Mawa,” kata Kompol Samuel.

Menurut Kompol Samuel, situasi Kamtibmas Kembali berjalan normal. Namun masih ada palang yang sengaja diletakan di jalan, masyarakat juga masih merasa ketegangan dan juga merasa bahwa masih ada pembatasan-pembatasan diareal tertentu dan kegiatan masyarakat pun untuk aktivitas perekonomian tentunya akan terhambat.

“Jadi hari ini saya selaku Kapolres Dogiyai dan beberapa rekan perwira serta anggota kita membuka palang hari ini, agar aktivitas mulai normal,” ungkapnya.

Dikitakan bahwa saat melakukan patrol jalan kaki anggota mengecek pos-pos pengaman dari Personil TNI dan Polri, dan mengecek TKP Perkantoran yang dibakar oleh Masa.

“Kami juga meninjau jualan mama-mama di Pasar Kampung Ikebo, ini menjadi buti bahwa situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai mulai membaik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments