Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Pernyataan Sikap Barisan Merah Putih Kota Jayapura Menyambut HUT RI ke 77

Pernyataan Sikap Barisan Merah Putih Kota Jayapura Menyambut HUT RI ke 77

Jayapura – Dalam menyambut Digahayu RI ke 77, masyarakat Papua yang tergabung dalam Barisan Merah Putih menyatakan beberapa sikap. Pernyataan ini dilakukan di Cafe Mutiara Yasyoni Jembatan Merah Papua, Selasa (9/8/22).

Isi dari pernyataan sikap Barisan Merah Putih Kota Jayapura, yakni

Bahwa Papua Sudah Final dan Terintegrasi dengan NKRI yang Tidak Dapat Dipisahkan Sesuai Dengan Pepera Tahun 1969.

Kami Siap Menjaga dan Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia Sebagai Wujud Syukur Kami Terhadap Para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kami Siap Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan Papua yang Telah Mengorbankan Jiwa dan Raganya Untuk Kemerdekaan Indonesia.

Kami Menolak Segala Bentuk Aktivitas dan Kegiatan Kelompok yang Ingin Memisahkan diri Dari NKRI dan Mengganggu Situasi Kamtibmas di Tanah Papua.

Kami Siap Mendukung Penuh Kebijakan Pemerintah Untuk Papua Termasuk Daerah Otonomi Baru dan Otonomi Khusus yang Akan Membawa Dampak Positif Bagi Masyarakat Papua.

Terkait hal tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal membenarkan adanya kegiatan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk sikap Nasionalisme masyarakat Papua khususnya dari Kota Jayapura.

“Ini salah satu bentuk sikap nasionalisme masyarakat Papua dalam menyambut Dirgahayu RI ke 77. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memotivasi generasi muda lainnnya dalam menanamkan rasa kecintaanya terhadap negara RI. Selain itu, anggota yang mendampingi juga mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI dengan mengibarkan bendera merah putih,”pungkas Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments