Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Casis BA Noken Polres Jayapura Dibekali Binlat

Tanamkan Jiwa Kebangsaan, Casis BA Noken Polres Jayapura Dibekali Binlat

Sentani- Kepolisian Resort Jayapura melakukan bimbingan dan latihan kepada calon siswa Bintara Noken dengan berbagai Materi untuk menanamkan jiwa kebangsaan, Minggu/14/3/2021.

Bimbingan dan latihan kepada para peserta calon Bintara Noken itu, dibuka oleh Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, di Mako Polres Jayapura, Sentani, Doyo Baru tanggal 9 Maret hingga saat ini masih terus berjalan.

Pada arahannya Kapolres Mengatakan, Binlat ini dilakukan untuk mempersiapkan peserta Calon Siswa Bintara Noken untuk mengikuti seleksi penerimaan nantinya.

Lanjut Kapolres, Bintara Noken ini mengakomodir putra dan putri Papua untuk bergabung dengan Polri dengan tujuan untuk membentuk polisi yang hebat dan negara yang kuat dalam meneruskan perjuangan bangsa ini, tentunya semua dengan proses yang harus dilewati.

Sementara itu, Abraham, peserta Casis Binlat saat dimintai keterangan mengatakan, Binlat ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan para peserta Casis menghadapi seleksi Bintara Noken nantinya. Abraham juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dan Polres Jayapura yang telah melakukan kegiatan binlat tersebut.

Kegiatan Bimbingan dan Latihan itu, dipandu oleh Ipda Ambo Arjana, sebagai Trainer Binlat, Dengan berbagai materi kebangsaan dan juga Psikotest.

Kepada Para peserta Casis, Ipda Ambo Arjana memberikan pesan dan nasehat serta mengajak untuk Jangan berpikir negatif namun selalu menjadi orang yang bersyukur kepada Tuhan. hal tersebut dikatakannya untuk mengubah mindset para peserta Casis agar kedepannya bisa menjadi orang yang berguna bagi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Kegiatan Binlat tersebut, diramaikan pula dengan yel-yel dari Casis sebagai bentuk semangat dalam menjalani tahap demi tahap dari Binlat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments