Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Aktifitas Jual Beli di Pasar Kembali Ramai Pertanda Intan Jaya Kembali Kondusif

Aktifitas Jual Beli di Pasar Kembali Ramai Pertanda Intan Jaya Kembali Kondusif

Suaranewspapua.com – Aktivitas jual beli di Kabupaten Intan Jaya, Papua, mulai ramai. Kondusifnya situasi kamtibmas pascateror kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu membuat warga kembali keluar rumah.

Pengusaha distributor bahan pokok di Kabupaten Intan Jaya Ahmad mengakui, pedagang berjualan di pasar Sugapa Intan Jaya sudah mulai ramai pembeli berbagai kebutuhan pokok karena semakin kondusifnya situasi kamtibmas di daerah itu pasca teror kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.

“Saya harapan kami kondisi terus kondusif sehingga aktivitas perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Intan Jaya bisa berlangsung lancar tanpa hambatan apapun,” kata Pengusaha distributor bahan pokok Ahmad, Minggu (14/3/2021).

Dia juga mengharapkan, pemkab Intan Jaya untuk mewajibkan semua PNS kembali berkantor di Sugapa Intan Jaya. Hal ini jelas bisa menambah peningkatan pendapatan pelaku usaha di Kabupaten Intan Jaya.

Ahmad mengakui, semakin banyak aktivitas perkantoran dan pemerintahan maka dipastikan berdampak dengan pendapatan penghasilan pedagang yang berjualan di pasar Sugapa.

“Saya berterima kasih dengan Pemkab Intan Jaya dan aparat keamanan TNI/Polri begitu cepat memulihkan kondisi kamtibmas di pasar Sugapa sehingga aktivitas jual beli sudah lancar dan normal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengakui, kondisi perekonomian di pasar Sugapa Intan Jaya telah bergairah karena pedagang maupun penjual bahan pokok lain sudah buka.

Natalis Tabuni mengakui, berbagai aspirasi dari pedagang dam mama-mama Papua yang disampaikan kepada Pemkab Intan Jaya dan Forkompinda akan menjadi perhatian pemerintah. “Ya kita patut bersyukur kepada Tuhan karena situasi kondusif Kabupaten Intan Jaya dan pasar Sugapa yang menjadi pusat pertemuan penjual dan pembeli sangat ramai,” ujarnya.

Secara terpisah Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor mengakui, terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif di Sugapa karena peran aktif nyata semua elemen masyarakat.

“Kami dari jajaran Polsek Sugapa dan Polres Intan Jaya terus mengajak warga menjaga situasi kamtibmas yang kondusif supaya dapat mendukung berbagai kelancaran program pembangunan, pelayanan kemasyarakatan dan perekonomian warga,” kata Ipda Engel Mayor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments