Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Aktifitas Jual Beli di Pasar Kembali Ramai Pertanda Intan Jaya Kembali Kondusif

Aktifitas Jual Beli di Pasar Kembali Ramai Pertanda Intan Jaya Kembali Kondusif

Suaranewspapua.com – Aktivitas jual beli di Kabupaten Intan Jaya, Papua, mulai ramai. Kondusifnya situasi kamtibmas pascateror kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu membuat warga kembali keluar rumah.

Pengusaha distributor bahan pokok di Kabupaten Intan Jaya Ahmad mengakui, pedagang berjualan di pasar Sugapa Intan Jaya sudah mulai ramai pembeli berbagai kebutuhan pokok karena semakin kondusifnya situasi kamtibmas di daerah itu pasca teror kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.

“Saya harapan kami kondisi terus kondusif sehingga aktivitas perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Intan Jaya bisa berlangsung lancar tanpa hambatan apapun,” kata Pengusaha distributor bahan pokok Ahmad, Minggu (14/3/2021).

Dia juga mengharapkan, pemkab Intan Jaya untuk mewajibkan semua PNS kembali berkantor di Sugapa Intan Jaya. Hal ini jelas bisa menambah peningkatan pendapatan pelaku usaha di Kabupaten Intan Jaya.

Ahmad mengakui, semakin banyak aktivitas perkantoran dan pemerintahan maka dipastikan berdampak dengan pendapatan penghasilan pedagang yang berjualan di pasar Sugapa.

“Saya berterima kasih dengan Pemkab Intan Jaya dan aparat keamanan TNI/Polri begitu cepat memulihkan kondisi kamtibmas di pasar Sugapa sehingga aktivitas jual beli sudah lancar dan normal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengakui, kondisi perekonomian di pasar Sugapa Intan Jaya telah bergairah karena pedagang maupun penjual bahan pokok lain sudah buka.

Natalis Tabuni mengakui, berbagai aspirasi dari pedagang dam mama-mama Papua yang disampaikan kepada Pemkab Intan Jaya dan Forkompinda akan menjadi perhatian pemerintah. “Ya kita patut bersyukur kepada Tuhan karena situasi kondusif Kabupaten Intan Jaya dan pasar Sugapa yang menjadi pusat pertemuan penjual dan pembeli sangat ramai,” ujarnya.

Secara terpisah Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor mengakui, terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif di Sugapa karena peran aktif nyata semua elemen masyarakat.

“Kami dari jajaran Polsek Sugapa dan Polres Intan Jaya terus mengajak warga menjaga situasi kamtibmas yang kondusif supaya dapat mendukung berbagai kelancaran program pembangunan, pelayanan kemasyarakatan dan perekonomian warga,” kata Ipda Engel Mayor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments