Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Agama Silaturahmi Kabaintelkam Polri Dengan Tokoh Muslim Papua di Jayapura

Silaturahmi Kabaintelkam Polri Dengan Tokoh Muslim Papua di Jayapura

Suaranewspapua.com – Sebagai bentuk silaturahmi dan pamitan, Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw melakukan kunjungan ke Masjid Raya Baiturrahim dan bertemu dengan sejumlah tokoh muslim Papua, Pada Selasa (09/03/2021).

Dalam pertemuan itu, Komjen Paulus berterima kasih atas dukungan para tokoh menciptakan Papua aman dan kondusif.

Ia menjelaskan bahwa Presiden telah memberikan posisi strategis kepada anak asli Papua di lingkungan Polri. Salah satunya adalah dirinya yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya sebagai Kabaintelkam Polri. Selain memenuhi undangan pengurus Masjid Raya kesempatan ini juga bagian dari silaturahmi sekaligus pamitan,” ujar Paulus Waterpauw” jelasnya, Selasa (9/3).

Mantan Kapolda Papua itu juga mengajak semua elemen masyarakat khususnya para tokoh agama di Papua untuk tetap menjaga kerukunan dan silahturahmi antar sesama demi terciptanya Papua tanah damai.

“Sebagai pemimpin kita harus jadi contoh untuk masyarakat bagaimana merawat kerukunan umat beragama dan tidak boleh dibeda-bedakan antara agama yang dengan yang lain,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan, melalui para tokoh agama di Papua dapat membantu pemerintah melakukan sosialisasi vaksinasi corona yang sedang dilakukan di tanah Papua.

“Virus corona masih ada dan kita tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan. Sudah banyak korban jiwa akibat virus ini, termasuk sahabat, teman, bahkan orang tua, sehingga kita harus menjaga imun tubuh dengan baik,” jelasnya.

Pesan Para Tokoh Agama Islam di Jayapura

Ustadz Abdul Kahar Yelipele, Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Provinsi Papua, berterima kasih dengan kunjungan Kabaintelkam Polri, serta jajaran Polda Papua

“Suatu kebanggan bagi kami, Pak Paulus berada pada jajaran tertinggi di Mabes Polri. Beliau adalah sosok yang tegas dan mampu menyelesaikan konflik di Tanah Papua dan merupakan sosok figur orang Papua terbaik dan kami akan selalu mendukung semua kegiatan polri dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Ketua MUI Provinsi Papua, Saiful Islam Al Payage mengaku bangga dengan prestasi Komjen Paulus yang mendapatkan bintang tiga dan naik jabatan menjadi Kabaintelkam Polri.

“Kita berharap silaturahmi yang ada ini diharapkan tidak hanya kali ini tetapi akan terus berlanjut Kedepannya, karena ini akan menjadi contoh yang baik bagaimana berbagi kasih dan memperhatikan antara sesama tanpa membeda-bedakan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw menyerahkan sedikit bingkisan berupa tali kasih kepada Perwakilan Masjid Raya Baiturrahim, perwakilan Muslim Wamena Angkasa Rahman Yelipele, serta perwakilan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments