Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pendidikan Menjaga Harkamtibmas dengan Mengajar, Laksanakan Giat ‘Polisi Pi Ajar’ di Puncak Jaya...

Menjaga Harkamtibmas dengan Mengajar, Laksanakan Giat ‘Polisi Pi Ajar’ di Puncak Jaya Papua

Suaranewspapua.com – Puncak Jaya-Papua – Tidak hanya melaksanakan pengamanan dalam masyarakat, Polri juga peduli kesejahteraan masyarakat dengan turut mencerdaskan generasi penerus bangsa. Kepolisian Resor Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali menyambangi SD Inpres Wandegobak dalam rangka melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap puluhan siswa-siswi SD Inpres Wandegobak Kab. Puncak Jaya, Selasa (09 Maret 2021).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos bersama para personel Binmas Noken Polri dan Ibu Mela Melinda selaku relawan ngajar Bali.

Kegiatan Polisi Pi Ajar mengajarkan siswa-siswi SD Inpres Wandegobak tentang cinta tanah air dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus, para personel juga mengajarkan membaca dan berhitung serta sopan santun terhadap guru maupun orang tua.

Tampak raut wajah kebahagiaan serta keceriaan terpancar dari siswa-siswi SD Inpres Wandegobak saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipandu oleh Briptu Odesua dan Bripda Lafry Hasan selaku personel Binmas Noken Polri yang bekerjasama dengan Ibu Mela Melinda dari relawan mengajar Bali.

Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar mengatakan bahwa dalam rangka wujud kepedulian Polri di dunia pendidikan serta turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang handal khususnya di Kab. Puncak Jaya, Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali sengaja menyambangi SD Inpres Wandegobak untuk melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Semangat Belajar yang Besar

Kompol Irianto John kagum pada semangat belajar siswanya, disebutkan bahwa meskipun adik-adik berada di daerah pegunungan tapi semangat dan ketekunan mereka saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar sangatlah besar, itu semua terbukti saat pertama kali mereka menginjakkan kaki di SD Inpres Wandegobak langsung disambut dengan suka cita oleh seluruh siswa-siswi SD Inpres Wandegobak.

”Diakhir kegiatan kami juga bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali membagikan alat tulis dan buku pelajaran kepada seluruh siswa-siswi SD Inpres Wandegobak guna digunakan untuk proses belajar mengajar baik itu disekolah maupun dirumah ” ujar Wakapolres Puncak Jaya.

Kepala Sekolah SD Inpres Wandegobak Bapak Etius Telenggen, S.Pd sangat berterimakasih kepada Kepolisian yang sudah datang menyambangi SD Inpres Wandegobak guna melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Pihak sekolah kami mengharapkan kegiatan Polisi Pi Ajar terus berlangsung untuk hari-hari kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments