Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Berulah, Warga Bilugai Sugapa Mengungsi Ke Gereja

KKB Berulah, Warga Bilugai Sugapa Mengungsi Ke Gereja

Suaranewspapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menepis isu bahwa warga yang ada di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya mengamankan diri disebuah Gereja karena takut pasca kontak tembak TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam keteranganya, Kabid Humas Polda Papua tersebut mengungkapkan bahwa berita tersebut adalah Hoax atau tidak benar. Faktanya, warga mengamankan diri di gereja lantaran takut terhadap teror yang sering dilakukan oleh KKB kepada warga setempat.

Anggota Mapolres Intan Jaya telah melakukan pertemuan dengan warga yang mengamankan diri tersebut dengan memberikan beberapa bahan makanan kepada warga.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa mereka bersama warga lainnya mengamankan diri karena merasa takut dengan teror yang dilakukan oleh KKB terhadap warga. Sehingga warga di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sepakat untuk mengamankan diri di gereja.

Adapun jumlah warga yang mengamankan diri berjumlah 359 Dewasa , 261 Anak anak , dan dari luar Kampung seperti kampung jauh ada 35 orang, mereka merasa ketakutan pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB.

Menanggapi hal tersebut, Hingga saat ini TNI-Polri masih terus melakukan pengamanan demi melindungi dan mengamankan masyarakat dari serangan KKB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments