Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal KKB Berulah, Warga Bilugai Sugapa Mengungsi Ke Gereja

KKB Berulah, Warga Bilugai Sugapa Mengungsi Ke Gereja

Suaranewspapua.com – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menepis isu bahwa warga yang ada di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya mengamankan diri disebuah Gereja karena takut pasca kontak tembak TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam keteranganya, Kabid Humas Polda Papua tersebut mengungkapkan bahwa berita tersebut adalah Hoax atau tidak benar. Faktanya, warga mengamankan diri di gereja lantaran takut terhadap teror yang sering dilakukan oleh KKB kepada warga setempat.

Anggota Mapolres Intan Jaya telah melakukan pertemuan dengan warga yang mengamankan diri tersebut dengan memberikan beberapa bahan makanan kepada warga.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa mereka bersama warga lainnya mengamankan diri karena merasa takut dengan teror yang dilakukan oleh KKB terhadap warga. Sehingga warga di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sepakat untuk mengamankan diri di gereja.

Adapun jumlah warga yang mengamankan diri berjumlah 359 Dewasa , 261 Anak anak , dan dari luar Kampung seperti kampung jauh ada 35 orang, mereka merasa ketakutan pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB.

Menanggapi hal tersebut, Hingga saat ini TNI-Polri masih terus melakukan pengamanan demi melindungi dan mengamankan masyarakat dari serangan KKB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments