Minggu 28 November, 2021
Beranda Pembangunan DPR RI Dukung Program Rumah Layak Huni Untuk OAP Papua Barat

DPR RI Dukung Program Rumah Layak Huni Untuk OAP Papua Barat

Suaranewspapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung pemerintah melanjutkan program pembangunan rumah layak huni bagi orang asli Papua atau OAP di Provinsi Papua Barat.

Dalam siaran pers yang diterima Antara, pekan lalu, La Nyala mengatakan bahwa masyarakat berhak mendapat kehidupan yang layak. Rumah atau tempat tinggal adalah kebutuhan mendasar manusia.

“Program penyediaan rumah layak huni untuk warga Papua yang dikerjakan oleh Dinas PUPR sangat luar biasa. Hal ini menjamin warga Papua Barat bisa mendapatkan kehidupan yang layak,” ucap La Nyala.

Ia berharap program ini bisa menyentuh seluruh masyarakat asli Papua di Papua Barat.

“Program yang dilaksanakan di Papua Barat ini harus dilaksanakan secara merata di 13 kabupaten dan kota. Harus menyentuh mereka yang membutuhkan. Meskipun program ini terbatas hanya tujuh unit di masing-masing daerah, tapi kita berharap ada tindak lanjutnya,”tuturnya.

Alumnus Unversitas Brawijaya Malang itu mengatakan program ini juga satu paket dengan program padat karya dan juga proyek infrastruktur lain yang terintegrasi dengan program pemulihan ekonomi.

Senator asal Jawa Timur itu pun berharap dengan program ini masyarakat Papua dapat memanfaatkan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan ekonomi lokal melalui potensi yang ada.

“Kita berharap dengan adanya program dari PUPR ini Papua dapat sejajar dengan provinsi lain di Indonesia, terutama dalam pengembangan sumber daya manusia,” katanya. “Dan yang lebih penting adalah adanya peningkatan ekonomi, sehingga taraf hidup masyarakat Papua juga semakin meningkat,” demikian ia menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments