Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Terkait Kasus Rasisme, Kapolda Papua : Pelaku akan di Proses Hukum, Masyarakat...

Terkait Kasus Rasisme, Kapolda Papua : Pelaku akan di Proses Hukum, Masyarakat Jangan Terprovokasi

Suaranewspapua.com – Menanggapi dugaan Rasisme kepada Natalius Pigai di salah satu media Sosial, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw imbau warga agar tidak terprovokasi.

Kapolda Papua dalam kesempatanya mengatakan bahwa terkait dugaan rasisme kepada Natalius Pigai, apa yang sudah dilakukan oleh sejumlah elit untuk melakukan petisi dalam rangka mendorong aparat keamanan untuk melakukan proses hukum, ini sudah kami tanggapi dan dijawab lewat upaya-upaya yang sinergi mulai dari Papua dan Papua Barat maupun di Jakarta dan Mabes Polri.

“Kami sudah melapor kepada pimpinan dan menjadi atensi pimpinan langsung bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan proses penegakan hukum terhadap para pelaku, termasuk mereka yang ikut memviralkan adanya ocehan kepada Natalius Pigai yang dianggap rasis,”ujar Kapolda Papua

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Papu berharap bahwa masyarakat tidak lagi membuat aksi, karena para pelaku akan di proses hukum.

“Karena kita tau siapa pun di Negara ini yang melakukan suatu Tindakan perbuatan melawan hukum dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi, serahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib,”ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments