Senin 6 Desember, 2021
Beranda kesehatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Papua

Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Papua

Suaranewspapua.com – Upaya-upaya pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Papua menekan penularan penyakit Covid-19, yaitu dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 448/14977/Set tertanggal 30 Agustus 2020 tentang Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah karena inilah cara nyata untuk membantu menekan penyebaran virus Corona,” sebut Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule pada Minggu, 24 Januari 2021.

Upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19, Pemprov Papua memperkuat untuk memberdayakan masyarakat berbasis komunitas untuk menjadi garda depan pencegahan dan pelaporan dini kasus baru.

Selain itu juga meningkatkan partisipasi masyarakat dengan kerjasama antar tokoh agama, adat, pemuda, dan kelompok masyarakat.

Serta diasakan pusat-pusat pemantauan masyarakat untuk pencegahan Covid-19 serta membentuk sukarelawan Pemuda Anti Corona (PAC) berbasis kelurahan.

Sumule menyebutkan bahwa terjadi peningkatan jumlah warga Papua yang positif Covid-19 sehingga totalnya mencapai 14.979 orang.

Beliau menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan untuk menanggaulangi pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments