Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Pelayanan Kemendikbud Kenalkan Beasiswa ADik, Ini Prioritasnya

Kemendikbud Kenalkan Beasiswa ADik, Ini Prioritasnya

suaranewspapua.com. jakarta- Kemendikbud melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) menyalurkan beragam beasiswa . Salah satunya beasiswa ADik. Simak seperti apa penjelasan skema beasiswa ini.

Dikutip dari instagram resmi Puslapdik di puslapdik_dikbud, beasiswa ADik adalah singkatan dari Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi. Beasiswa ini adalah salah satu intervensi kebijakan pendidikan yang bersifat afirmasi dalam bentuk bantuan pemerintah untuk memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa.

Bantuan ini diberikan Kemendikbud kepada mahasiswa karena kondisi dan keberadaannya sehingga mengalami kesulitan dan keterjangkauan akses pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi.

Skema bantuan beasiswa ADik pada tahun 2020 terdiri atas ADik 3T yakni beasiswa bagi putra daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T), lalu ADik Papua dan Papua Barat yakni beasiswa yang disalurkan kepada putra daerah Papua dan Papua Barat. Serta ketiga ADik Adem dan TKI yakni beasiswa bagi putra daerah Papua yang telah mengikuti program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dan beasiswa untuk anak TKI.

Program untuk membangun bangsa melalui perluasan akses pendidikan tinggi ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, pembebasan biaya kuliah atau pendidikan yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi. Selain itu juga diberikan bantuan biaya hidup per bulannya. Selanjutnya, bagi penerima KIP Kuliah Afirmasi 3T, Papua dan Papua Barat dan anak TKI mendapat bantuan biaya transportasi keberangkatan dari bandara/terminal/pelabuhan asal ke perguruan tinggi.

Bagi masyarakat yang menginginkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini maka bisa mengakses informasinya ke https://adik.kemdikbud.go.id/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments