Jumat 26 November, 2021
Beranda kesehatan 1.600 Paket Sembako Distribusikan Bhabinkamtibmas Untuk Pengelola Wisata Terdampak Covid-19 di Papua

1.600 Paket Sembako Distribusikan Bhabinkamtibmas Untuk Pengelola Wisata Terdampak Covid-19 di Papua

suaranewspapua.com. SENTANI- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) RI memberikan bantuan sembako sebanyak 1.600 paket kepada masyarakat pengelola wisata yang mengalami dampak Covid-19 di 7 Distrik, Kabupaten Jayapura, Papua.

Penyerahan dan pendistribusian bantun sembako pada masyarakat oleh Babinkamtibmas ini dilakukan dalam apel bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Jayapura di Mapolres Jayapura yang dimpimpin oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Selasa (3/11).

“Paket sembako ini, bantuan dari pemerintah kepada warga pengelola tempat-tempat wisata, perhotelan di Kabupaten Jayapura yang terdampak Covid-19. Jadi bantuan ini tidak diberikan kepada semua masyarakat,” Kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, bantuan tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) RI kepada pemerintah daerah pada satu minggu lalu bersama beberapa daerah lainnya di Papua diantaranya Sentani, Keerom, dan Kota Jayapura.

“Untuk kabupaten ini, kita menerima 1.600 paket sembako. Dari kementerian juga meminta bantuan daru dukungan TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam pendistribusian sampai pada sasaran, jadi kita harapkan ini bisa diterima warga,” tuturnya.

Kapolres berharap kepada anggota TNI, Polri dan pemerintah dalam menyalurkan bantuan ini agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan ini adalah dari pemerintah.

“Jangan bilang pada masyarkat bantuan ini dari Polisi, TNI, tetapi harus disampaikan kepada masyarakat bantuan ini dari pemerintah, bukan bantuan pribadi ya, tetapi dari bapak presiden,” ujarnya.

Bantuan paket sembako tersebut terdiri dari, tepung, minyak, gula, kopi, beras dan lainnya. “Bantuan ini diterima khusus bagi warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yakni, para pengusaha pariwisata, pelaku wisata dan pelaku usaha yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Menurut Kapolres, bantuan ini dinilai sangat bermanfaat sebab sangat membantu warga yang terdampak Covid-19. Penyaluran akan dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebab mereka yang mengenal warga masyarakatnya sehingga tepat sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments