Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda kesehatan BPJS Kesehatan : Media Workshop, Upaya Bersama Mengupdate Informasi

BPJS Kesehatan : Media Workshop, Upaya Bersama Mengupdate Informasi

suaranewspapua.com. JAYAPURA- Kepala Humas BPJS Kesehatan, M.Iqbal Anas Ma’ruf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya bersama dalam mengupdate informasi kepada pelaku media massa khususnya terkait sistem kerja pengelolaan dan update kinerja Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“Diharapkan informasi terkini yang didapat dari kegiatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat sebagai sarana komunikasi dan publikasi kepada publik mengenai program penyelenggaraan program JKN-KIS yang telah memasuki tahun ke tujuh,” kata Iqbal.

Dia menambahkan, peran media massa dan insan pers diperlukan untuk mengantisipasi berita-berita keliru yang bergulir di tengah kondisi kebatinan yang belum stabil di masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Kehadiran BPJS Kesehatan dalam mengelola program JKN-KIS sangat erat hubungannya dengan keterbukaan informasi publik dimana prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, pelayanan prima, demokrasi efisiensi dan efektivitas serta supremasi hukum dapat di terima oleh masyarakat.

“Disinilah media massa dan pers memegang peran kunci sebagai penghubung komunikasi antara BPJS Kesehatan kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Dia juga berharap agar masyarakat selalu kuat, diberi kesehatan ditengah ketidakpastian situasi saat ini.

Seperti diketahui, BPJS Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik secara virtual pada tanggal 22 – 23 Oktober 2020 diikuti ratusan media massa baik cetak, online, dan elektronik.

Tema yang diangkat adalah “Jaminan Kesehatan Nasional dan Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan 5 narasumber di hari pertama diantaranya Chief of Party, USAID Health Financing Activity Prof. Hasbullah Thabrany.

Narasumber lainnya yaitu Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat Adang Bachtiar, Staf Khusu Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, dan Kasatgas, Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan pada sesi 1.

Pada sesi 2 tema yang diangkat “Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19” dengan narasumber Pakar Asuransi Kesehatan Prof. Budi Hidayat, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI Tb. A. Choesni, Sekretaris Eksekutif Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pada sesi 1 hari ke dua tema yang diangkat “Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19” dengan narasumber Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional Muttaqien, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari.

Selanjutnya setiap narasumber diberi kesempatan untuk menyampaikan materi selama 15 menit melalui slide sharing.

Materi disampaikan dalam 2 sesi pada hari pertama dan 1 sesi pada hari ke dua. Pada akhir acara narasumber diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh insan pers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments