Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal 2.577 Personel TNI-Polri Disiapkan Kawal Pilkada 11 Kabupaten Di Papua

2.577 Personel TNI-Polri Disiapkan Kawal Pilkada 11 Kabupaten Di Papua

Suaranews.com,Jayapura – Sebanyak 2.577 personel gabungan TNI-Polri akan mengawal pilkada di 11 kabupaten di Papua. Ribuan personel itu tergabung dalam operasi Mantap Praja Matoa 2020 yang mulai digelar Kamis, 3 September hingga Desember mendatang.
 
“11 polres yang wilayahnya akan melaksanakan pilkada yakni Polres Jayawijaya, Polres Keerom, Polres Supiori, Polres Nabire, Polres Merauke, Polres Waropen, Polres Yahukimo, Polres Asmat, Polres Mamberamo Raya, Polres Boven Digoel dan Polres Pegunungan Bintang,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Rabu, 2 September 2020.

Kamal menjelaskan 2.577 personel yang disiagakan itu seluruhnya dari polres dan kodim serta batalyon yang wilayahnya melaksanakan pilkada.
 
Selain menyiagakan personel di daerah, Polda Papua juga menyiagakan 813 personil, TNI sebanyak 627 personel, anggota linmas sebanyak 7.174 orang dan Brimob Nusantara 500 personel.
 
Tahapan pilkada saat ini sudah memasuki pendaftaran yang dijadwalkan tanggal 4-6 September 2020 yang dilanjutkan verifikasi persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati.
 
Menurut Kamal saat ini situasi relatif kondusif dan berharap kondisi tersebut dapat berlanjut hingga selesai pilkada. Masyarakat juga diminta tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat menyebabkan gangguan keamanana dan ketertiban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments