Selasa 7 Desember, 2021
Beranda kesehatan Satgas Covid-19 Papua Sediakan 1.000 Masker Untuk Upacara

Satgas Covid-19 Papua Sediakan 1.000 Masker Untuk Upacara

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua menyediakan sekitar 1.000 masker sebagai antisipasi jika ada peserta Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 yang tidak menggunakan masker.

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Welliam R Manderi di Jayapura, Rabu (12/8) mengatakan meskipun telah menyediakan masker, namun pihaknya yakin peserta upacara pasti mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Tahun ini, upacara 17 Agustus tidak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Stadion Mandala Jayapura,” katanya.

Menurut Welliam, pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020 dilakukan secara terbatas di mana peserta atau personel upacaranya hanya diambil secara perwakilan saja atau dibatasi.

“Misalnya untuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akan digelar di Kantor Gubernur Dok II Jayapura dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020 ini, semua personelnya harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan.

“Agar situasi tetap terkendali dan sesuai protap, maka masing-masing instansi yang terlibat akan bertanggungjawab dengan bagiannya seperti Dinas Perhubungan akan mengatur jalan dan lain sebagainya,” katanya lagi.

Dia menambahkan karena ada upacara pagi dan sore maka hal ini juga diperhatikan protokol kesehatannya agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments