Minggu 26 Mei, 2024
Beranda kesehatan Satgas Covid-19 Papua Sediakan 1.000 Masker Untuk Upacara

Satgas Covid-19 Papua Sediakan 1.000 Masker Untuk Upacara

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua menyediakan sekitar 1.000 masker sebagai antisipasi jika ada peserta Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 yang tidak menggunakan masker.

Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Welliam R Manderi di Jayapura, Rabu (12/8) mengatakan meskipun telah menyediakan masker, namun pihaknya yakin peserta upacara pasti mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Tahun ini, upacara 17 Agustus tidak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Stadion Mandala Jayapura,” katanya.

Menurut Welliam, pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020 dilakukan secara terbatas di mana peserta atau personel upacaranya hanya diambil secara perwakilan saja atau dibatasi.

“Misalnya untuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua akan digelar di Kantor Gubernur Dok II Jayapura dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus 2020 ini, semua personelnya harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan.

“Agar situasi tetap terkendali dan sesuai protap, maka masing-masing instansi yang terlibat akan bertanggungjawab dengan bagiannya seperti Dinas Perhubungan akan mengatur jalan dan lain sebagainya,” katanya lagi.

Dia menambahkan karena ada upacara pagi dan sore maka hal ini juga diperhatikan protokol kesehatannya agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments