Jumat 19 April, 2024
Beranda Pelayanan Kabid Humas Polda Papua Laksanakan Asistensi Dalam Rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri...

Kabid Humas Polda Papua Laksanakan Asistensi Dalam Rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri Di Polres Yahukimo

Suaranewspapua.com- Dekai- Asistensi Bidhumas Polda Papua yang dipaparkan langsung Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., dan diikuti sekitar 20 anggota Polres Yahukimo Bertempat di Aula Polres Yahukimo. Selasa (11/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kasat Intelkam Iptu Dominggus Diaz, Kasat Lantas Iptu. Lexy M, SH, Kapolsek Dekai Iptu. Ishack Itlay, Kasubbag Ops Ipda. Sutokit, Kasi Propam / Aipda. Mulyadi, Ka Sium Bripka. Amir Martua, Perwakilan dua (2) orang untuk masing-masing fungsi.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan Tentang Program Prioritas Wujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan Gakum Profesional dan adil, Pemantapan Manajemen Media, penguatan sinergi Polisional, Penataan Kelembagaan, Penguatan Pengawasan.

“Tentang Misi Humas Polri yaitu membangun sistem pelayanan informasi publik terkait Kepolisian Republik Indonesia dan mewujudkan manajemen media yang modern, akuntabel, dan terpercaya,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua menjelaskan tujuan Humas Polri yaitu membangun citra positif Kepolisian di tengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, menerapkan manajemen media yan terintegrasi dan terpercaya, menjaga hubungan baik yang konsisten antara Polri dengan pihak media.

“Sasaran strategis Humas Polri yaitu terwujudnya citra polri yang positif, terwujudnya layanan informasi Kepolisian. Peningkatan pengelolahan kerjasama dan penerangan masyarakat. Terselenggaranya pengelolaan informasi dan dokumentasi serta manajemen media yang efektif,” tambah Kabid Humas Polda Papua.

Lanjutnya terwujudnya SDM Divhumas yang kompeten, meningkatnya pemenuhan sarpras Divhumas berbasis teknologi dan informasi. Tersedianya data dan informasi Divhumas yang handal dan user friendly. Terwujudnya good Governance dan clean Government. Terkelolanya anggaran Divhumas yang akuntabel.

“Tentang garis besar Tugas dan Fungsi humas Polda yang bertugas sebagai penyelenggara kegiatan hubungan masyarakat (Humas) di tingkat Polda, mengelola informasi, penyajian data, dokumentasi yang dapat diakses masyarakat, melaksanakan kerja sama, dan melaksanakan Anev kegiatan tugas Bidhumas, dan mengenai struktur organisasi Bidhumas di tingkat Polda memiliki tiga (3) Subdit diantaranya : Subbit Penmas, Subbit Pid, Subbid Mulmed,” jelas Kabid Humas.

Dalam paparan dan arahan Kabid Humas Polda Papua untuk kedepannya diharapkan seluruh personil Polres Yahukimo dengan apa yang telah disampaikan dalam arahan tersebut mampu meningkatkan kinerja tentang Humas Polri di Kabupaten Yahukimo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments