Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis 2 Kapal Pelni Kembali Angkut Penumpang

2 Kapal Pelni Kembali Angkut Penumpang

suaranewspapua.com- JAYAPURA,- Dua kapal milik PT Pelni Cabang Jayapura kembali mengangkut penumpang masuk ke Jayapura yaitu KM Labobar yang tiba di pelabuhan Jayapura tanggal 7 Juli dan KM Dobonsolo yang tiba tanggal 9 Juli 2020.

KM Labobar mengangkut 700 penumpang dengan rute dari Surabaya, Balikpapan, Pantoloan, Bitung, Ternate, Sorong, Manokwari, Serui, Jayapura. KM Dobonsolo mengangkut 500 penumpang dengan rute dari Jakarta, Surabaya, Makassar, Bau-bau, Ambon, Sorong, Serui, Jayapura.

Rute KM Labobar untuk penumpang keluar dari Jayapura, Serui, Manokwari, Sorong, Ternate, Bitung, Pantoloan, Balikpapan dan Surabaya.

Sementara untuk KM Dobonsolo dari Jayapura, Serui, Sorong, Namlea, Makassar, Surabaya, Jakarta.

Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring mengatakan, kapasitas penumpang kapal Labobar sebanyak 2000 orang, sementara untuk kapal Dobonsolo sebanyak 1000 orang.

“Penumpang yang naik kapal tetap mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak,” terang Harianto. 

“Kapal Labobar itu harusnya dari Jayapura menuju Serui dan Nabire tetapi pelabuhan Nabire sampai sekarang belum di buka jadi dilewati,” sambungnya.

Harianto menyampaikan, syarat untuk membeli tiket untuk penumpang yang ingin keluar Papua harus ada surat pernyataan dari Pemda tidak kembali ke Papua selama 1 tahun.

“Kemudian melakukan Rapid test dan hasilnya non reaktif. Jika hasilnya reaktif tidak di layani dan tidak akan di keluarkan hasil rapid test nya,” imbuhnya.

Penumpang dapat melakukan Rapid test mandiri di halaman kantor Pelni dengan membayar Rp325.000 yang berlaku selama 14 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

A number of Paniai community figures strongly condemned the KKB action in Paniai

Jayapura- Figures in Paniai Regency condemned the actions of the Armed Criminal Group (KKB) which made people uneasy in Paniai Regency, Friday...

Sejumlah Tokoh Masyarakat Paniai Mengutuk Keras Aksi KKB di Paniai

Jayapura- Para Tokoh di Kabupaten Paniai mengecam aksi-aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membuat resah masyarakat di Kabupaten Paniai, Jumat 14 Juni...

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Recent Comments