Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Brimob Polda Jabar Ditugaskan ke Papua

Brimob Polda Jabar Ditugaskan ke Papua

Suaranewspapua.com- BANDUNG- Puluhan Brimob Polda Jabar ditugaskan atau bawah kendali operasi (BKO) ke Papua untuk membantu pengamanan di wilayah yang rawan gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dilansir dari tribunjabar.co.id., Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Akhmad Wiyagus mengatakan, total ada 96 personel yang bakal bertugas selama enam bulan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

“Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi jajaran Sat Brimob Polda Jabar, mengingat situasi dan kondisi Kamtibmas di Papua saat ini sangat fluktuatif yang dipicu tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Akhmad dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Selama berada di Papua, Akhmad meminta seluruh personel mengimplementasikan pedoman dalam pelaksanaan penugasan tersebut, setelah sebelumnya menjalani pelatihan. Sehingga, ia berharap para personel tersebut dapat memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat Papua.

“Penekanan yang perlu dilaksanakan, yaitu jaga keselamatan, kekompakan, dan hindari sikap serta tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga memerintahkan agar para personel tersebut dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan unsur TNI, instansi terkait dan masyarakat pribumi dalam penugasan tersebut.

“Semoga segala upaya dan usaha dalam pelaksanaan tugas, senantiasa mendapat ridho, bimbingan, kekuatan dan perlindungan Allah SWT serta dapat kembali ke jajaran Polda Jawa Barat dengan sehat, lengkap dan selamat,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments