Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pemerintahan PLN Papua Resmikan Layanan Premium Untuk RSUD Merauke

PLN Papua Resmikan Layanan Premium Untuk RSUD Merauke

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat meresmikan layanan premium untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke agar fasilitas kesehatan publik tersebut dapat menikmati listrik yang lebih andal dan nyaman.

Didik Krismanto Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke mengatakan untuk menjawab kebutuhan pelanggan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pemasaran agresif, salah satunya dengan melayani layanan premium baik pelanggan tegangan menengah maupun tegangan rendah.

“Dengan layanan premium ini, pelanggan mendapatkan fasilitas yang tidak didapat pada pelanggan reguler, fasilitas-fasilitas tersebut antara lain, keandalan kelistrikan di mana kini sudah dipasok dari dua jalur jaringan, serta dilengkapi dengan saklar otomatis yang akan memindahkan arus listrik dari jalur satu ke jalur yang satunya jika saja terjadi gangguan,” katanya di Jayapura, Senin (30/06).

Menurut Didik, kini kelistrikan Merauke memiliki daya mampu mencapai 42 megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 19 MW.

“Dengan ketersediaan daya yang cukup, PLN memastikan siap menerima pelanggan yang ingin menjadi pelanggan premium, adapun keunggulan menjadi pelanggan premium yaitu kelistrikan dijamin lebih andal,” ujarnya.

Selain itu, ujar dia, pelanggan mendapatkan prioritas layanan apabila terjadi masalah dalam pelayanan kelistrikan PLN dan Account Executive khusus juga disiapkan untuk melayani pelanggan layanan premium.

Senada, Direktur RSUD Merauke dr. Yenny Mahuze mengatakan kini peralatan medis semakin bertambah dan membutuhkan listrik yang tidak boleh padam untuk meminimalkan kerusakan.

“Hal ini mendorong kami untuk beralih ke Layanan Premium, di mana layanan ini menjamin kehandalan listrik yang lebih baik daripada layanan reguler,” katanya.

Dirut menambahkan RSUD Merauke kini menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien virus Corona atau COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments