Minggu 28 April, 2024
Beranda Berita Utama Kabid Humas: Pengamanan hari ke 5 Pelaksanaan Pleno Terbuka Rekapitukasi Hasil Penghitungan...

Kabid Humas: Pengamanan hari ke 5 Pelaksanaan Pleno Terbuka Rekapitukasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi di Papua

Jayapura – Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu tingkat Provinsi di Papua memasuki hari ke 5 dan 3 DOB Papua.

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dihubungi via telepon mengatakan, benar hari ini Sabtu (09/03/2024) Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua dan 3 DOB sedang berlangsung.

 

Kabid Humas menambahkan sesuai jadwal untuk di Papua hari ini ada 4 Kabupaten yang rencana akan melaksanakan Pleno yakni Kab. Mamberamo Raya, Keerom, Biak Numfor dan Waropen. Kami berhadap dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Papua.

 

“Sistem pengamanan yang di lakukan oleh Polda Papua baik di Papua dan 3 DOB tetap sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yakni di dalam dan diluar tempat Pleno untuk memastikan jalannya atau situasi aman dan kondusif,” ucap Kabid Humas.

 

“Setiap orang yang akan memasuki ruangan pleno akan dilakukan pemeriksaan barang dan orang dengan mengunakan alat X Ray dan Sacdoor serta menggunakan handmetaldektetor,” imbuhnya.

 

Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Satgas Strerilisasi yakni dari Direktorat Pamobvit Polda Papua yang dipimpin oleh AKP Fainal Saputra, S.H. sebagai Kasubsatgas Sterilisasi dan AKP Norce Marlissa sebagai Ketua Tim.

 

“Pengamanan rapat pleno terbuka tingkat Provinsi Papua dan 3 DOB yang dilaksanakan oleh Personel Polri Polda Papua dan jajaran Polres/ta tersebut diantara bertujuan untuk memberikan rasa dan nyaman, sehingga kegiatan itu dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” tutur Kabid Humas.

 

Kabid Humas juga menyampaikan agar personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan tersebut, agar menampilkan sikap tampang (performance) yang menarik, humanis dan melaksanakan tugas sesuai SOP dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Max Ohee: BMP Must Become a Partner of the Government in Keeping Papua Within the Framework of the Republic of Indonesia

Jayapura- Chairman of the Red and White Front of the Republic of Indonesia (BMP-RI), Max Abner Ohee,...

Max Ohee: BMP Harus Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Mengawal Papua Tetap Dalam Bingkai NKRI

Jayapura- Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Max Abner Ohee menyampaikan bahwa BMP harus menjadi Mitra...

Ali Kabiay: KKB Terror Action Has Wide Impact on Society

Papuan Youth leader, Ali Kabiay Papuan Youth leader, Ali Kabiay, responded to the acts of violence carried out...

Ali Kabiay: Aksi Teror KKB Berdamapk Luas Ke Masyarakat

Tokoh Pemudah Papua, Ali Kabiay Tokoh Pemudah Papua, Ali Kabiay menyikapi aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata...

Recent Comments