Jumat 1 Maret, 2024
Beranda KAMTIBMAS Rutin Gelar Patroli dan Sambang, Ka Ops Damai Cartenz-2024: Polri Terus Bergerak...

Rutin Gelar Patroli dan Sambang, Ka Ops Damai Cartenz-2024: Polri Terus Bergerak Aktif Jaga Keamanan Papua

Jayapura – Sebagai upaya penguatan keamanan di wilayah Papua, personil Satgas Tindak yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz-2024 melaksanakan patroli di sekitar Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Kamis (25/01/2024). Patroli ini dipimpin oleh Dansektor Iptu Muhammad Kasim Lating, S.Tr.K.

Sebelum memulai patroli, Ipda Nikodemus Wospakrik, S.Tr.K selaku perwira pengendali memberikan arahan kepada personel yang terlibat. Ipda Nikodemus menjelaskan bahwa patroli ini difokuskan pada wilayah Sektor Kiwirok, khususnya jalur keluar masuk yang sering dilalui oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Antusiasme masyarakat Distrik Kiwirok terasa sangat kuat, mereka menyambut baik kehadiran personel Ops Damai Cartenz-2024 dari Brimob Sulteng dan mengungkapkan rasa terima kasih atas usaha mereka dalam memberikan rasa aman kepada seluruh warga Distrik Kiwirok,” ungkapnya.

Kepala Operasi Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa patroli sambang yang dilakukan merupakan langkah antisipatif mengingat meningkatnya intensitas gangguan keamanan di wilayah Papua, terutama yang berasal dari kelompok KKB.

“Dengan melakukan patroli ini, kami terus bergerak aktif untuk menjaga keamanan di Papua serta berharap dapat mencegah kemungkinan kejadian yang dapat merugikan masyarakat setempat,” jelas Kombes Faizal.

Senada dengan itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, menegaskan pentingnya kehadiran Satgas dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua. Dalam konfirmasinya, ia menyatakan bahwa operasi ini menjadi bagian integral dari upaya pemerintah untuk menjaga keutuhan dan kedamaian wilayah, serta melindungi masyarakat dari ancaman kelompok bersenjata.

“Patroli Ops Damai Cartenz-2024 di Distrik Kiwirok tidak hanya sebagai wujud keberadaan aparat keamanan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen Satgas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah proaktif untuk menjaga Papua tetap aman dan damai bagi warganya,” jelas AKBP Dr. Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments