Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Tegas! Kepala Suku Besar di Papua Desak Pelaku Pembakar Pasar Youtefa Dipulangkan...

Tegas! Kepala Suku Besar di Papua Desak Pelaku Pembakar Pasar Youtefa Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Papua – Dalam upaya merespons serangkaian kejadian pembakaran di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Ondoafi Besar Skouw Yambe, Abisai Rollo dengan tegas meminta kepada aparat Kepolisian segera menangkap oknum-oknum atau pelaku pembakaran yang terjadi di sejumlah titik di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (7/1/2024).

“Saya tegaskan agar pelakunya diproses secara hukum dan segera tangkap mereka. Jangan biarkan mereka beraksi kembali atau buat kekacauan di Kota Jayapura,” ucap Abisai Rollo seperti yang diwartakan ceposonline.com

Menurutnya, tindakan ini tidak hanya untuk memberikan efek jera kepada pelaku, tetapi juga sebagai langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami berharap agar mereka dikembalikan ke asal daerahnya sebagai bagian dari sanksi yang diberikan. Mereka tidak seharusnya tinggal di sini setelah melakukan perbuatan kejahatan,” tegasnya.

Rollo menegaskan bahwa Kota Jayapura adalah rumah bagi semua orang dan mereka yang tinggal di sana diharapkan dapat menjadi bagian dari komunitas yang berperilaku baik serta mencintai lingkungannya.

“Diharapkan agar warga yang tinggal di Kota Jayapura ini dapat hidup secara damai dan tidak melakukan tindakan yang merugikan lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Jayapura juga menegaskan perlunya penyelidikan yang mendalam untuk mengungkap identitas serta otak di balik insiden pembakaran ini.

“Demi kebaikan Kota Jayapura, kami akan mengidentifikasi para pelaku dan siapa pun yang berada di balik insiden ini. Kami ingin Kota ini hanya dihuni oleh mereka yang mencintai kota ini,” tutup Rollo.

Perlu diketahui, rangkaian peristiwa kebakaran yang terjadi di Abepura kemarin diduga kuat akibat adanya faktor kesengajaan, dengan kata lain ada oknum yang menyalakan api.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai. Kapolresta menerangkan, informasi awal masuk sekitar Pukul 05.30 WIT bahwa telah terjadi kebakaran di sekitar Hotel Bunga Youtefa, kemudian berkembang menjadi 4 titik termasuk di dalam Pasar Youtefa tepatnya di lapak cakar bongkar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments