Jumat 19 April, 2024
Beranda Imbauan Situasi Kamtibmas Kota Wamena Kembali Normal, Kombes Faizal : "Mari Kita Jaga...

Situasi Kamtibmas Kota Wamena Kembali Normal, Kombes Faizal : “Mari Kita Jaga Wamena Bersama”

Wamena – Pasca ricuh beberapa waktu yang lalu yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia, kini Situasi Kota Wamena berangsur Kondusif serta berjalan normal kembali, Kamis (02/03/2023).

Aktifitas perekonomian masyarakat berjalan Normal, selain itu aktifitas transportasi udara di Bandara Wamena berjalan seperti biasa.

Hal ini dibenarkan kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S, Sos, S.I.K, MH saat diwawancarai media di Wamena.

“Situasi Kamtibmas di Wamena kembali normal, aktifitas perekonomian masyarakat kembali berjalan seperti biasa. Mama-mama kembali berjualan, selain itu aktifitas penerbangan di bandara Wamena berlangsung seperti biasa,” ujarnya.

Selain itu, Kombes Faizal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi serta bersama menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada di Wamena saat ini.

“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas yang ada. Bila situasi aman maka roda perekonomian dan pemerintahan akan berlangsung dengan baik. Selain itu, Informasi yang beredar ditengah masyarakat sebaiknya dipastikan dahulu kebenarannya, jangan mudah termakan oleh isu provokosi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakiri berharap peristiwa ini dapat dijadikan pelajaran dan tidak terulang kembali.

“Kami juga berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya di daerah pegunungan dan juga di daerah Papua lainnya dan Kita tidak perlu berulang kali mem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments