Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Imbauan Melalui Program Koteka, Binmas Noken Jalin Komunikasi Bersama Masyarakat Kampung Kenyam, Nduga

Melalui Program Koteka, Binmas Noken Jalin Komunikasi Bersama Masyarakat Kampung Kenyam, Nduga

membangun Komunikasi dengan Tokoh dan masyarakat di Wilayah Nduga dengan menyambangi Tokoh dan Masyarakat Kampung kenyam, Kabupaten Nduga, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Ipda Nus Korwa S.H., bersama anggotanya. Saat bertatap muka mengajak bapak Ruben Kalolik selaku salah satu Kepala Kampung untuk ikut berpartisipasi menciptakan kamtibmas kondusif.

Dirinya juga meminta kepada para tokoh yang berperan aktif di masyarakat menjadi mitra Kepolisian dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas.
“Melalui kegiatan ini, apa yang kita sampaikan bisa diteruskan kembali oleh para tokoh kepada masyarakatnya,”pungkas Ipda Nus Korwa S.H.,.

Selain itu, pihaknya juga juga berharap masyarakat lainnya ikut andil dalam upaya menjaga kamtibmas di kampung ini tetap kondusif.
“Tidak harus melalui tokoh atau kepala Kampung, jika masyarakat menemukan hal-hal yang dapat menganggu kenyamanan warga silahkan langsung laporkan kepada kami,”tegas Kasat Binmas.

Sementara itu, Kepala Kampung Kenyam Bapak Ruben Kalolik menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepolisian dalam menciptakan keamanan, terkhusus untuk masyarakat Kampung.
“Kami siap membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga Setiap ada permasalahan yang kami hadapi selalu ada polisi yang bantu kami, semoga kerja sama ini tetap terjaga,” urainya.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh Binmas Noken ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi di wilayah tersebut. Dengan pertukaran informasi yang baik, hal-hal yang dapat menganggu keamanan diwilayah tersebut bisa di antisipasi sedini mungkin.

“Program Koteka ini hadir untuk masyarakat, dan melalui kegiatan ini kita ciptakan sinergitas yang kuat. Sehingga apa yang menjadi permasalahan dikampung tersebut bisa cepat diselesaikan sebelum semuanya menjadi permasalahan yang besar,”pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments