Jumat 19 April, 2024
Beranda Imbauan Program KOTEKA, Binmas Noken Yahukimo Ajak Tokoh Pemuda Kampung Muara Jaga Keamanan

Program KOTEKA, Binmas Noken Yahukimo Ajak Tokoh Pemuda Kampung Muara Jaga Keamanan

Dekai –Dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas, Satgas Binmas Yahukimo melaksanakan Program Koteka dengan menyambangi Tokoh Pemuda Kampung Muara, Minggu (18/12/2022)

Dalam kegiatan tersebut, anggota Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H., menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk mengajak seluruh tokoh masyarakat bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan kamtibmas.


“Kami meminta agar pemuda terus meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi antar sesama, jangan mudah terpengaru dengan berita atau isu yang belum tentu kebenarannya,” pesan IPDA Made.

Lanjut, diterangkannya yang menyebut bahwa Pemuda merupakan salah satu tulang punggung di masyarakat, mereka termasuk dalam komponen penting dalam majunya suatu daerah.


“Karena peran penting itulah kami ingin mengajak pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Yahukimo,” lanjutnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Tinus Keykera, dimana dirinya, mewakili Pemuda Kampung Muara, menyampaikan siap untuk bekerjasama dengan Polri untuk menciptakan keamanan.


“Terima kasih atas kunjungannya, kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, guna menjaga kedekatan antara kami dengan Polri,” tuturnya.

Diakhir kegiatan, Binmas Noken juga memberikan sarana kontak berupa Sembako sebagai bentuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menyampaikan bahwa selain untuk menciptakan kamtibmas, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kedekatan antar Polri dengan Masyarakat.


“Melalui Program KOTEKA, diharapkan Polri dengan masyrakat dapat terjalin kemitraan, sehingga dapat bersama-sama menciptakan kamtibmas,” ujar Kasatgas Humas.

Dirinya pun juga turut mengapresiasinya seluruh Tokoh masyarakat yang terus berperan aktif dalam menjaga keamanan.


“Keamanan ini tidak terlepas dari peran para Tokoh yang terus bekerjasama Polri dalam menjaga kamtibmas, oleh karena itu kami ucapkan terima kasih,” pungkas Kombes Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments