Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Bahas Rencana Dapil dan Alokasi Kursi DPRD, Polres Nduga Siap Kawal dan...

Bahas Rencana Dapil dan Alokasi Kursi DPRD, Polres Nduga Siap Kawal dan Amankan

Nduga – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen menghadiri kegiatan Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi kursi Anggota DPRD Kab. Nduga dalam Pileg 2024. Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna Nduga (Kagayem), Senin (12/12/22).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Nduga Namian Gwijangge, S.Pd, M.Si, AKBP Toni Ananda (Wadir Samapta Polda Papua) dan beberapa pejabat daei instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Nduga Namia Gwijangge mengucapkan terimakasih atas respon KPU yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dirinya mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan agar kita sama-sama berkoordinasi dalam kesiapan menghadapi Pemilihan umum tahun 2024.

“Agar kita bisa saling berkoordinasi dan menerima masukan-masukan untuk penyelenggaraan pemilu 2024 nanti, dengan harapan saat dilaksanakan berjalan dengan maksimal tanpa timbul Konflik satu sama lain,”ungkap Bupati.

Dilokasi yang sama, Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tony Ananda menuturkan dengan kegiatan ini mari kita sama sama mempererat hubungan kerjasama sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan saat berlangsungnya Pesta Demokrasi Rakyat pada tahun 2024.

“Kita mulai dengan membahas faktor rawan konflik saat pemilu, seperti pendataan DPT dan perlunya pemetaan kelompok-kelompok tokoh partai politik yanga da disetiap wilayah agar dapat diketahui kemungkinan tingkat kerawanan konflik dan lengkah penanganannya,”ujar AKBP Tony.

Selain itu, Dirinya juga menekankan pentingnya sikap tegas dan netral dari Panwaslu, Bawaslu dam KPU tentang aturan yang ada dan diberlakukan.

Selamjutnya, Tony juga menyebutkan bahwa Polri akan bersifat Netral dan berupaya maksimal menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama pemilu serta akan berkoordinasi dengan TNI.

“Kita harap nantinya pemilu berjalan aman dan lancar. Pembangunan di Nduga berkembang bagus. Mari kita berdoa bersama agar supaya saat hari H tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”tegas AKBP Tony.

Masih dilokasi yang Sama, Senada hal tersebut Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen juga meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Nduga untuk bersama – sama berpartisipasi jaga kamtibmas khususnya saat pemilu tahun 2024 nanti.

“Kami dari Polres Nduga Siap mengawal kegiatan Pemilu 2024 dan kami minta masyarakat Nduga untuk berkerjasama dengan aparata Keamanan menjaga Nduga agar tetap Kondusif. Karena dengan kerjasama yang baik semuanya bisa berjalan sesuai yang diharapkan,”pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments