Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Imbauan Berkat Kerjasama Polri dan Tokoh Adat, Hingga Kini Situasi Kamtibmas di Puncak...

Berkat Kerjasama Polri dan Tokoh Adat, Hingga Kini Situasi Kamtibmas di Puncak Kondusif

Ilaga – Situasi Keamanan di Kabupaten Puncak saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, semua ini berkat kerjasama Polri bersama Para Tokoh dan masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak. Hal itu terlihat saat personil Binmas Noken Damai Cartenz menyambangi Yan Alom selaku Kepala Suku di Distrik Gome Kabupaten Puncak, Rabu (07/12/2022).

dalam kesempatannya kordinator wilayah (Korwil) Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, pihaknya menyambangi Tokoh masyarakat guna menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam rangka menjaga keamanan kondusif di Kabupaten Puncak.

“Kami bersama anggota mengajak Bapak Yan Alom untuk bersama-sama Polri menjaga Kamtibmas di wilayah Puncak agar tetap aman dan kondusif. Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, roda perekonomian pun berjalan, masyarakat bisa berkebun dan anak-anak bisa bersekolah.” ujar Ipda Yan.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya juga berpesan kepada Yan Alom agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.

“Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik,” tambah Ipda Yan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) tak hanya digencarkan di Kabupaten Puncak, namun di wilayah yang menjadi fokus Ops Damai Cartenz lainnya seperti Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nguda, Intan Jaya, dan Kabupaten Puncak.

“Tentunya program ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh sehingga terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments