Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Peristiwa Akibat Hujan Deras, Akses jalan Trans Kenyam Batas Batu Terputus

Akibat Hujan Deras, Akses jalan Trans Kenyam Batas Batu Terputus

Nduga – Akses jalan yang menghubungkan Pelabuhan menuju kota Kenyam mengalami rusak parah. Lokasi kerusakan jalan ini berada di trans Kenyam Batas Batu, tepatnya di Tanjakan Adu Mama. Diduga, jalanan ini mengalami kerusakan akibat deras Hujan yang intensif belakangan ini. Kerusakan ini diperkirakan sepanjang 500 meter. Lebih parahnya, kerusakan terjadi di tanjakan, berupa patahan aspal yang mengelupas akibat struktur tanah yang tidak stabil.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno, S.I.K mendampingi PJ Bupati Nduga Namia Gwijangge melakukan peninjauan dilokasi tersebut, Senin (5/12/22).

Dalam peninjauan tersebut, PJ Bupati Nduga Namia Gwijangge mengatakan untuk sementara jalan trans kenyam batas batu di tutup secara resmi. Selain itu pihaknya akan membentuk tim untuk melaksanakan survei dan perbaikan sementara.

“Kami akan berusaha secepat mungkin mengambil langka – langka perbaikan jalan tersebut agar bisa di gunakan oleh masyarakat, karena kerusakan jalan tersebut akan berpengaruh terhadap perekonomian di kota kenyam, oleh karena itu kami dari Pemerintah Daerah akan berupaya agar secepatnya jalan tersebut dapat diperbaiki,”jelas Namia Gwijangge.

Dilokasi yang berbeda, Wakasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, SH, S.I.K, MH dikonfirmasi hal tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dan sinergitas Forkopimda yang ada di Kabupaten Nduga dalam menanggapi permasalahan yang ada.

Kita berharap, proses perbaikan jalan ini nantinya bisa segera dilakukan, mengingat jalan trans kenyam Batas Batu ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhuan perekonomian di Kabupaten Nduga. Pasalnya, beberapa pasokan bahan makanan di wilayah tersebut sebagian besar di distribusikan melalui jalan ini dari Pelabuhan.

“Iya jika lama penanganannya hal ini bisa berdampak terhadap perekonomian di kota Kenyam, Karena jalanan ini satu-satunya akses menuju ke pelabuhan. Untuk itu Kita Satgas Damai Cartenz juga siap membantu memberikan bantuan pengamanan terhadap para pekerja yang melakukan perbaikan jalanan tersebut. Sehingga jalur ini bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya,”Jelas AKBP Arif.

Selain itu, jelang perayaan Natal dan Tahun baru Dirinya mengatakan bahwa Satgas Damai Cartenz bersama Polres Nduga dan TNI akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan bersinergi dengan TNI dan intansi terkait, dengan harapan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru bisa merasa aman dan jalanya perayaan Natal berlangsung dengan tertib,”tutup AKBP Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments