Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Sambangi Kepala Kampung Mabilabol, Binmas Noken Ajak Masyarakat Tingkatkan Sinergitas

Sambangi Kepala Kampung Mabilabol, Binmas Noken Ajak Masyarakat Tingkatkan Sinergitas

Pegubin – Melalui kegiatan Koteka, Satgas Binmas wilayah Pegunungan Bintang menggelar tatap muka dengan Kepala Kampung Mabilabol Fery Tapyor. Kegiatan ini dilakukan dalam menjalin silaturahmi antara aparat penegak hukum dengan masyarakat, Kamis (27/10/22).

Dalam tatap muka tersebut, Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Pegunungan Bintang menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang agar selalu berfikir positif tentang isu-isu yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kota Oksibil.

“Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat khususnya di Kota Oksibil ini untuk tetap bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang selama ini sudah aman dan kondusif di Kampung Mabilabol,” ujar Iptu Jufri.

Selain itu terkait dengan cuaca pancaroba yang terjadi belakangan ini pihaknya meminta masyaraakt untuk selalu waspada dan kehati-hatian saat beraktivitas. Karena tidak menutup kemungkinan terjadi bencara longsor mengingat kondisi geografis yang berbukit-bukit.

“Saling menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk menghidari adanya penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk yang diantaranya adalah penyakit kaki gajah dan demam berdarah serta Malaria,” tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara satgas Binmas dengan masyarakat sekitar dan semua pesan tesampaikan melalui tokoh yang berperan aktif di masyarakat.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk bertukar informasi. Apa yang sebelumnya masyarakat tidak tahu kita berikan pengetahuan dan bimbingan sehinga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments